Proyek Pemeliharaan Gedung Pemkot Disoal

by -454 views
Gedung Setda Pemerintah Kota Bekasi
Gedung Setda Pemerintah Kota Bekasi

KOBEK KOTA – Proyek pemeliharaan rutin gedung dan perlengkapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi 2016 mulai disoal. Pasalnya, poyek tahunan sekertariat daerah (Setda) yang juga meliputi pemeliharan kendaraan dinas itu mencapai Rp10 miliar lebih.

Perinciannya, proyek pemeliharan berkala gedung kantor sebesar Rp6,2 miliar lebih, pemeliharaan rutin berkala kendaraan dinas sebesar Rp 2,1 miliar. Kemudian, pemeliharaan rutin berkala perlengkapan gedung kantor sebesar Rp1,5 miliar, pemeliharaan rutin berkala Meubelair pagu anggaran Rp130 juta.

Menurut Asisten Pemerintah (Asda III) Kota Bekasi Dadang Hidayat, dirinya tidak mengetahui betul proyek apa yang dilakukan setda untuk melakukan pemeliharaan gedung kantor. “Saya kurang paham jika ditanyakan detailnya apa saja pemeliharaan gedung kantor sekda tahun 2016, ” kata Dadang Hidayat kepada Koran Bekasi, Senin (19/2).

Dadang juga mengakui bahwa ada kegiatan pemeliharan rutin berkala kendaraan dinas. Namun Dadang menolak menerangkan tentang apa saja yang dilakukan dengan uang sebesar itu. Dia menyarankan agar Koran Bekasi menemui Kasno, Kasubag Pemeliharaan. “Kalau untuk pemeliharan kendaraan dinas memang ada seperti walikota, wakil walikota, staf ahli, kabag dan kasubag. Kasubag yang ada di sekda, disini pemeliharaan mobil dinasnya, ” katanya.

Tempat terpisah Kasubag Pemeliharaan Sekda Kota Bekasi Kasno yang diperintahkan Dadang Hidayat, untuk menjawab pertanyaan Koran Bekasi, justru terkesan tidak bisa menjawab. Kasno mengakui bahwa dirinya baru menjabat bidang kasubag pemeliharaan sekda akhir tahun 2016. Dan dia bardalih ingin meminta data yang valid kepada mantan kasubag lalu. “Saya masuk kesini sudah di ujung tahun 2016. Nanti saya carikan ya, kebetulan yang megang dulu sudah pindah. Nanti saya komunikasikan dulu kepada mantan kasubag, lalu saya hubungi abang, ” kata Kasno di ruang kerjanya.(tgm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.