Alf Tatale, Penyanyi Jebolan Idol & TVI Asal Kota Bekasi, Gemparkan XXI Giant dengan Lagu-lagu Daerah

by -468 views
Alf Tatale in action
0 0
Read Time1 Minute, 53 Second
Alf Tatale in action

TAK ada yang yang menyangka kalau sejumlah lagu daerah dari Ambon dan Manado yang kini cukup tenar di kedua daerah tersebut, penyanyinya adalah pria muda nan enerjik asal Kota Bekasi. Namanya, Alf Tatale.

Minggu (25/2) malam, pria asli Padang, Sumatera Barat ini di luar dugaan menghentak decak kagum para tamu XXI Hypermal Giant Kota Bekasi saat peluncuran album perdananya, lagu-lagi Ambon-Manado kolaborasi dengan artis senior pelantun ‘Balada Pelaut’ Connie Maria Mamahit.

Tak hanya itu, dia pun sempat membuat mantan Sekda Kota Bekasi Tjandra Oetama yang hadir bersama sejumlah pengurus Ikatan Keluarga Minang Bekasi dan sekitarnya (IKMBS), ikut mendendangkan lagu-lagu Minang.

Lantas, siapakah Alf Tatale?

Berkarir di bidang musik sejak 2005, Alf adalah kontestan Indonesia Idol Season 2 tahun 2005 bersama rekan seangkatannya, Judika, Firman, dan almarhum Mike Mohede.

Lepas dari Idol, Alf memulai karinya sebagai penyanyi kafe di Ibukota dan di luar Jakarta. Pada 2013, kembali Alf menguji kemampuan vocal dan musiknya lewat ajang The Voice Indonesia (TVI) di TVI. Dia masuk tiga besar di bawah binaan Armand Maulana.
Pada akhir 2014, berbekal kemampuan vocal serta pengalaman sebagai penyanyi jebolan ajang berbakat, Alf akhirnya mengeluarkan album perdananya yakni “Jawaban sebuah mimpi”. Di album ini, Alf mengeluarkan debutnya dalam satu  group band yang diberi nama “Alf D’Bats”, dimana sebagai rekan pengiring musiknya adalah rekan-rekan Alf yang memang sudah berpengalaman sebagai pemain musik profesional pengiring artis-artis sebelumnya.

Genre musick pada album sekuler Alf D’Bats adalah pop rock dan ballads. Hitsnya yang berjudul “Kuingin Dirimu” dan “Cinta Tertunda” sempat menduduki teratas Top Chart beberapa radio daerah di Indonesia.

Awalnya, Alf bersolo karir dengan mengeluarkan album lagu-lagu daerah Ambon-Mando karena permintaan dari para penggemar di daerah, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur serta ajakan untuk berkolaborasi dengan artis senior pelantun lagu “Balada Pelaut” yang sudah dikenal diseluruh masyarakat, khususnya di Indonesia Tengah dan Timur, yakni Connie Maria Mamahit.

“Kini saya fokus menyanyikan lagu-lagu daerah Ambon-Manado dan lagu-lagu saya cukup dikenal di kedua daerah itu. Terimakasih atas dukungan semuanya kepada saya untuk berkarir di dunia music,” ujar Alf yang dalam acara tersebut juga dihadir dua penyanyi senior, Dian Pisesa dan Ermy Kulit. (zas)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *