Kapolri Tinjau Uji Coba Rekayasa Lalin Ganjil-Genap

by -598 views

KOBEK KOTA- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau uji coba rekayasa lalulintas ganjil-genap di gerbang tol Bekasi Baratdan Bekasi Timur, Senin (12/3).

Pada kesempatan itu, Kapolri meminta agar jajarannya menghindari sanksi tilang selama uji coba kepada para pengemudi yang masih bingung dengan aturan ganji-genap mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Pengendara yang belum mengetahui, supaya putar balik saja.

Dikatakan, pemerintah sedang mengintensifkan tiga kebijakan untuk  mengurai simpul kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek, yaitu ganjil-genap, pengaturan angkutan barang golongan III, IV dan V dan lajur khusus angkutan umum, seperti bus  sedang dan besar.

Kebijakan Ganjil-Genap itu, hari ini yang diperbolehkan hanya yang berplat angka terakhir genap melalui pintu tol bekasi barat I dan II serta  tol bekasi timur menuju  Jakarta, dan Rabu sesuai tanggal ganjil, hanya mobil kendaraan berplat ganjil.

Kapolri disambut Menteri Perhubungan Budi Karya, Kakorlantas Polri Boyke, Kepala BPTJ Bambang Pri, Plh Walikota Bekasi Rayendra Sukarmadji dan Kapolrestro Bekasi Kombes Polisi Indarto.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan kebijakan itu digulirkan untuk mengurangi kemacetan di tol Jakarta-Cikampek dan kalau berhasil bisa diterapkan di daerah lain, di samping itu supaya  program strategis nasional seperti LRT dan Kereta Api cepat bisa dikebut pengerjaannya hingga 2019.  Butuh 7 bulan mempersiapkan kebijakan ini agar dampak kemacetan berkurang dan LRT bisa cepat dikerjakan.

Plh Walikota Bekasi Rayendra mengimbau masyarakat bisa mendukung kebijakan ini. Pihaknya sudah berkoordinasi intens demi suksesnya program ganjil genap ini. “Jalur alternatif pergerakan kendaraan pribadi yang dilarang masuk tol sudah dipersiapkan Dishub dan Polres,” katanya. (*/hem)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.