Taman  Bunga Untuk Wisata akan Dibangun

by -393 views
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

 

 

KOBEK CIKARANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mewujudkan taman bunga untuk mengembangkan sektor pariwisata di wilayah setempat.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan hal itu,usai menghadiri Sidang Paripurna Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan daerah , Rabu.

Konsep yang segera diwujudkan adalah konsep bunga, dengan membangun sejumlah taman bunga. “Taman bunga itu akan segera direalisasikan, setelah lebih dulu meninjau lokasi yang cocok untuk mewujudkannya,” kata Bupati.  Sedangkan yang pertama dibangun adalah taman Flamboyan di dua lokasi
“Bunga flamboyan berbunga setahun sekali di bulan Oktober. Taman Flamboyan mau saya bikin ‘sakuranya’ Indonesia,” katanya.
Pihaknya juga akan membuat taman teratai dan taman lotus, mengingat kondisi geografis Kabupaten Bekasi yang sangat mendukung untuk pembangunan dua taman tersebut.
“Bekasi ini kan banyak rawa-rawa dan sampai saat ini juga masih banyak dijumpai bunga lotus di Cabangbungin yang tumbuh liar, makanya sekalian aja kita bangun tamannya. Saya mau bikin banyak taman bunga,” katanya.
Selain itu Pemkab Bekasi juga akan mengembangkan wisata alam hutan mangrove yang dimiliki menjadi destinasi wisata untuk turis asing.
“Hutan mangrove punya kita itu cantik sekali, selama ini wisatawan lokal yang mendominasi, kita akan kembangkan lagi supaya menarik minat wisatawan internasional,” katanya.
Rencana pengembangan objek wisata hutan mangrove di Kecamatan Muaragembong menjadi objek wisatawan asing dilakukan dengan membenahi sejumlah infrastruktur serta sarana fasilitas penunjang lainnya.

“Jembatan cinta sudah ada di sana, sekarang kita sudah jalan pembangunan infrastrukturnya yakni jembatan utama penghubung pantai,” katanya.

Dari rencana pembangunan sejumlah objek pariwisata itu dirinya optimis mampu meningkatkan Pendapatan Asli Dearah (PAD) asal semua unsur yang terkait dapat bersinergi dengan baik.

“Saya yakin bisa meningkatkan PAD cuma memang kita harus lebih fokus ke sektor pariwisata tersebut. Ke depan juga saya sudah menyiapkan banyak ide untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi,” katanya.  (*/hem)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.