4 Rumah Kontrakan Digeledah Densus 88 Antiteror Polri

by -331 views

KOBEK CIKARANG-Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggeledah  rumah kontrakan terduga teroris di Kampung Siluman, RT 03/RW18, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dari lokasi petugas menyita 1 unit komputer, sejumlah buku, dan alat sejenis paralon.

Pemilik kontrakan, Abu Sofyan  menjelaskan, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (18/5) lalu. Sejumlah aparat berpakaian lengkap dikerahkan untuk menggeledah empat rumah kontrakan yang diduga menjadi tempat persembunyian terduga teroris. “Tiba-tiba mereka datang, kita warga sampai pada kaget. Ramai polisi, ada sekitar 30 berpakaian lengkap,” kata Abu Sofyan.

Dalam penggeledahan itu, katanya, polisi mengamankan satu unit komputer, buku-buku, dan alat sejenis paralon. “Pas polisi datang sudah tidak ada orang, kondisi memang sudah kosong sekitar satu minggu lalu,”ucapnya.

Ia mengungkapkan, rumah kontrakan digeledah dihuni oleh Agung dan Ilham yang mengontrak bersebelahan. Sedangkan dua kontrakan lain yang digeledah tidak diketahui Sofyan secara detil. “Yang digeledah itu ada empat kontrakan. Saya kenal yang dua orang aja, kalau dua penghuni kontrakan lainnya saya tidak kenal, soalnya bukan punya saya,” ujarnya.

Sementara Sarni, pemilik rumah kontrakan lainnya, tidak mengetahui identitas kedua rumah kontrakan yang dihuni oleh dua keluarga. Ia mengaku datanya diserahkan kepada ketua RT. “Nggak tau namanya siapa, soalnya pas dia masuk fotokopi KTP saya serahkan ke pak RT,” ucapnya.

Sarni mengungkapkan, dua rumah kontrakan miliknya dihuni dua keluarga yang cukup tertutup dan jarang bersosialisasi dengan para tetangga.

“Tidak ada yang bergaul, pada tertutup gitu orangnya. Dua rumah kontrakan saya dihuni sama dua keluarga, yang tengah ada suami dan istrinya pakai cadar gitu serta anaknya, dan yang satu lagi sama suami, istrinya juga pakai cadar sama ada anaknya,” katanya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota bersama Komando Distrik Militer 0507/Bekasi mengintensifkan patroli gabungan berskala besar. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warga menyusul rangkaian aksi terorisme di Mako Brimob, Surabaya, dan Pekanbaru.
“Bentuk kewaspadaan yang kami lakukan salah satunya dengan menggiatkan patroli,” kata Kapolres Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Indarto, pekan lalu.
Menurut dia, patroli melibatkan 50 personel gabungan Polrestro Bekasi Kota dengan Kodim 0507. Mereka akan berkeliling siang malam menyasar 12 kecamatan dan 56 kelurahan di Kota Bekasi.
“Selain memunculkan rasa nyaman di masyarakat, karena kami perlu menunjukkan aparat hadir di tengah mereka. Patroli juga dimaksudkan untuk menjerakan calon pelaku teror,” katanya.
Personel yang bertugas akan dibekali senjata laras panjang beramunisi peluru tajam. Masyarakat tak perlu khawatir jika di tengah jalan berpapasan dengan petugas lalu dimintai memperlihatkan kelengkapan surat-surat kendaraan atau barang bawaannya. (*/nga)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.