Gelar Pasar Murah Ramadhan Disperin Libatkan 23 BUMN   

by -342 views
0 0
Read Time1 Minute, 28 Second

 

DINAS Perdagangan dan Perindustrian (Disperin) Kota Bekasi melibatkan sedikitnya 23 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan ritel dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan yang digelar 21-30 Mei 2018.

Menurut Kepala Disperin Kota Bekasi Makbullah, kegiatan pasar murah ramadhan ini digelar di delapan titik terpisah. Setiap titiknya, sepuluh perusahaan penyedia produk dilibatkan untuk menjual kebutuhan masyarakat dengan murah, di bawah rata-rata harga pasar.

Makbullah mengatakan, kegiatan pasar murah itu dihelat pihaknya dengan merujuk pada surat edaran Dinas Pedagangan dan Perindustrian Nomor 005/879/disdagperin yang dikeluarkan pada 3 April 2018 terkait persiapan Pasar Murah Ramadhan.

“Saat ini kami melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyediakan beras dan sisanya adalah perusahaan ritel swasta,” kata Makbullah kepada wartawan.

Perusahaan swasta yang dilibatkan kali ini di antaranya Indogrosir, Giant, Alfa Midi, Alfamart, Indomaret, Naga Swalayan, Lion Suprindo, ACE Hardware, Carfour, Miki Oleo, Sari Sedap, tiptop dan lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan pihaknya di halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat, Kantor Kecamatan Jatiasih, Kantor Kecamanan Bekasi Selatan, Kantor Kecamatan Medansatria, KAntor Kecamatan Rawalumbu, Kantor Kecamatan Jatisampurna, Kantor Kecamatan Mustikajaya dan Kantor Kecamatan Pondokmelati.

Dikatakan Makbullah, Pasar Murah tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan menyediakan sejumlah produk usaha ritel mulai dari perlengkapan rumah tangga hingga sembako.

“Harganya kami pastikan dibawah pasaran, sebab tujuan utama dari Pasar Murah ini untuk menstabilkan harga pasaran jelang Lebaran,” katannya.

Pada perhelatan yang kali ketiga di Kecamatan Bekasi selatan, kata dia, nampak dipadati warga yang berasal dari kawasan Pekayon, Perumahan Galaxy dan sekitarnya.

“Ketika Pasar Murah dibuka pukul 08.00 WIB, warga pun mulai berdatangan. Semakin siang warga semakin ramai yang datang. Berbagai kebutuhan dijual, mulai dari sabun cuci, sirup, pakaian, dan makanan,” katanya.

Pihaknbya mencatat, transaksi pembelanjaan Pasar Murah tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah setiap harinya.(*/gar)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.