3 Curanmor Ditangkap Reserse Polres Metro Bekasi

by -270 views

Kasat Serse AKBP Jairus Saragih

KOBEK KOTA-Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang mampu hanya dalam 2 menit  beraksi ditangkap Reserse Polres Metro Bekasi Kota di Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi.

Ketiga tersangka diamankan berikut sepeda motor milik tersangka dan alat leter T yang digunakan membuka dan menghidupkan motor.

Kepala Satuan Reserse AKBP Jairus Saragih kepada Kobek, Senin (4/6) malam, mengatakan ketiga tersangka bernama D, S dan SA beraksi di Jalan Aren Jaya no 2 Perum Wisma Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Dan dalam aksinya menggunakan obeng yang dirakit dan hanya dalam 2 menit, sepeda motor bisa dihidupkan dan dibawa kabur.
Dalam dua bulan terakhir ini, komplotan ini sudah beraksi sebanyak 5 kali, dan hasil kejahatannya dijual ke seorang penadah di Batujaya, Kabupaten Karawang dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Uangnya dibagi-bagi dan digunakan untuk berpoya-poya. 
Ketiga tersangka sudah memiliki peran masing-masing. Ada yang bertindak sebagai pengamat di sekitar untuk memastikan tidak ada yang menyaksikan dan yang memetik serta joki. Mereka ini beraksi dengan cepat dan langsung tancap gas. Ketiganya menggunakan satu motor dan setelah menggasak motor, barulah mereka berpencar. 
Saragih mengatakan, pengungkapan ini berawal daringerak-gerik ketiga tersangka setelah pulang dari Batujaya untuk.menjual hasil kejahatannya kepada penadah. Kecurigaan itu kemudian dilaporkan ke Polisi dan akhirnya diamankan dan setelah diperiksa lebih lanjut, akhirnya diketahui kalau merekalah sebagai pelaku kejahatan di Kota Bekasi.
SA yang bertindak sebagai pemetik mengaku belajar menghidupkan motor menggunakan kunci yang terbuat dari obeng. Alat yang dibuat tajam digunakan untuk membuka kunci dan menghidupkan motor. Dikatakan, ia memang sengaja belajar menghidupkan.motor karena terbuai bisa mendapatkan uang dengan cepat. Apalagi sudah ada penadah untuk menampungnya dengan.pembayaran saat itu juga.
Dua rekannya yang.lain juga mengaku uang kejahatan itu hanya digunakan untuk berpoya-poya. Ada hasil kejahatan langsungnsaja dihabiskan, karena.merasa dapat uang dengan mudah juga.
Saragih mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengusutan kasus ini. Penadahnya sampai aaat ini belum ditangkap. “Kami.masih melakukan.pengejaran terhadap tersangka penadahnya,” katanya. (hem)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.