Induknya Dipotong Lebaran Harga Telur Melambung

by -675 views
TAMBUN- Dalam sepekan terakhir harga telur ayam melambung di sejumlah pasar di Kabupaten Bekasi. Kondisi tersebut terjadi karena berkurangnya pasokan telur ayam ke pasaran.
Pedagang telur di Pasar Tambun Wahyudi mengatakan harga telur terus meroket setelah Lebaran. Pada Senin (9/7) ini dia menjual telur seharga Rp 29 ribu /kg. “Sekarang saya jual Rp29 ribu satu kilogram. Naik terus. Kemarin Rp27 ribu, kemarinnya lagi 25 ribu. Jadi sudah naik beberapa kali seminggu ini.Padahal biasanya cuma Rp23 ribu,” kata Wahyudi.
Wahyudi mengaku tidak terlalu paham penyebab kenaikan harga telur ayam. Pokoknya jika harga beli dari distributor langganan naik, harga jualnya pun naik.. Sementara Eko salah seorang distributor telur mengatakan kenaikan harga telur di picu berkurangnya pasokan telur ayam dari peternak. “Ayamnya banyak yang dipotong pas
Lebaran, jadi pasokan telurnya sekarang berkurang,” kata dia.
Kepala Seksi Evaluasi di Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Ratna Suminarno mengemukakan, kenaikan harga telur ayam terjadi di hampir seluruh pasar di Kabupaten Bekasi. “Pasokannya bekurang setelah Lebaran. Kondisi ini terjadi hampir di semua pasar di Kabupaten Bekasi,” katanya (*/nga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.