DALAM rangka pemilihan model dan calon bintang sinetron di Mall Depok Town Square, Minggu (29/7), Hana Nesha dan Max Bryan diundang  jadi bintang tamu. Keduanya  membawakan lagu berjudul ‘Haters Kok Bangga’.

“Kami senang sebelum tampil ternyata lagu kami dijadikan drama musikal oleh talent-talent image management. Setelah itu barulah kami naik ke atas panggung,” ujar Hana Nesha.

Lagu haters ini menceritakan tentang viralnya para haters di zaman ‘now’ ini yang sedang ramai diperbincangkan media social. “Kalau kita lihat, banyak sekali kan netizen yang membuat selebgram atau orang biasa ikut di-bully. Cuma gara-gara hal sepele, mereka diserang dan jadi cepat terkenal. Contohnya Bowo Alpenliebe, Young Lex, dan masih banyak lagi, tapi akhirnya mereka bisa terus berkarya sampai ke layar kaca berkat hujatan para haters tersebut,” lanjutnya.

Diakuinya, kalau pesan yang ingin disampaikan lewat lagu tersebut  adalah wujud mendukung anak muda untuk berkarya, ketimbang hanya menjadi haters. “Tampilkan saja kalau kalian punya bakat, selagi muda, siapa tau itu bisa jadi rezeki pekerjaan buat kalian. Dan kalau mau sukses seperti mereka, salah satunya kita tidak usah hiraukan haters. Lebih baik kita melakukan hal yang positif, tetep fokus pada karya yang kalian punya, nyinyiran haters dijadikan koreksian dan motivasi, ga semua orang suka dengan karya kita, pasti ada pro dan kontra nya,” paparnya.

Hana menjelaskan, lagunya itu memang terinspirasi dari fenomena yang terjadi pada saat ini. Awal mula, dia punya ide lagu ini karena berkenalan dengan pemilik lagunya  sendiri asal Yogjakarta bernama Vycar. Lalu, Vycar mengijinkan lagunya untuk dibawakan Hana.

“Kemudian, aku cover ulang musiknya. Tadinya aku ingin bawakan lagu ini solo, tapi gimana biar lagu aku ga ‘boring’, aku ingin di bagian kedua ada yang ngerap cepat, akhirnya aku berubah pikiran dan menemui Max Bryan. Aku tau Max karena dia pandai ngerap dengan cepat. Dia kan pernah juara bawain lagunya Boy William yaitu Flyin Money, lalu aku minta Max untuk featuring. Max setuju dan mengubah sedikit liriknya. Lagu kami cukup simple dan sebentar, aku coba vote dulu lagu ini sebelum aku jadikan single. Aku suka sengaja memutar musiknya saja dari HP tanpa lirik, kalau ada teman dimanapun, aku ga ngasih tau dulu kalau itu lagu aku, dan banyak orang yang suka dengan musiknya. Setelah itu barulah aku berani untuk rekaman lagu ini,” jelas Hana.

Dia pun iseng saja memasukkannnya ke youtube. Apalagi, ada teman yang menyarankan untuk dijadikan hits single karena sesuai dengan yang terjadi Sskarang ini di kalangan anak muda. “Akhirnya, aku Vycar dan Mmax bekerja sama menjadikan lagu ini untuk single pertama aku,” pungkasnya. (reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here