Kabel Semrawut Diprotes Nitizen

by -489 views
0 0
Read Time1 Minute, 26 Second


CIBITUNG – Kabel yang sangat semrawut di Jl Raya Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi sangat tidak elok dipandang mata.

Keadaan tersebut terungkap setelah seorang warga bernama Enjang Anwar Sanusi mengunggah foto dan videonya melalui akun Facebooknya.
“Pagi ini, saya ingin mengajak netizen Kabupaten Bekasi dan sekitarnya untuk berhenti sejenak ngomongin soal Jakarta. Mari kita tengok kesemrawutan di depan mata kita sendiri. Ini kondisi di Jalan Kalimalang, Kabupaten Bekasi. Dekat dengan pintu tol Cibitung. Kabel-kabel semrawut seperti ini sudah berlangsung cukup lama. Dibiarkan begitu saja. Sepertinya kabel-kabel itu sudah tidak dipakai, karena jika masih dipakai, tentu sudah banyak yang kesetrum.

Kesemrawutan ini tidak hanya terjadi di satu titik. Tetapi memanjang dari Bekasi Timur hingga Cikarang, dengan titik paling parah di dekat Tol Cibitung,” tulisnya, Rabu (8/8) pagi.

Asisten Manajer Perencanaan PLN Area Bekasi Yudho Rahadianto mengaku kabel tersebut bukan milik PLN. “Kalau kabel sudah kita rapihkan semua, tiang-tiangnya juga sudah kita geser ke pinggir Jalan Kalimalang. Pokoknya ada 300 tiang yang sudah kita geser,” katanya.

Kabel itu merupakan fiber optik milik salah satu provider penyedia jasa telekomunikasi. “Di tiang kami juga ada yang menempel tiang FO. Ada yang resmi izin ke kami dan ada juga yang tidak resmi. Bisa jadi itu yang tidak resmi karena kalau tidak resmi kami juga tidak berani merapihkan karena itu bukan kewenangan kami,” tandasnya.

Sedangkan Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mengaku sudah memanggil Telkom beberapa bulan lalu menyangkut masalah itu. “Mereka bilang akan segera merapihkan kabel dan mencabut tiang tersebut,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi H Kardin, Rabu (8/8).

Ia mengatakan, saat itu pihaknya memang tidak memberikan batas waktu kepada Telkom untuk mencabut tiang dan merapihkan kabel tersebut lantaran berjanji akan segera memperbaiki. (*/nga)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.