Ribuan Pencaker Serbu Job Fair

by -282 views

Para pencaker  serbu Job Fair

KOBEK CIKARANG-Ribuan pencari kerja (pencaker) menyerbu 35 perusahaan yang membuka lowongan kerja pada job fair di Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (5/9).

Job fair ini untuk memberikan kesempatan bagi pencaker mengajukan lamaran kerjanya. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan yang sama beberapa bulan lalu, dan ternyata cukup efektif karena pencaker bisa langsung mengajukan lamarannya di tempat.

Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi Edi Rohyadi mengatakan, dalam setahun ada 3 hingga 4 kali  job fair dilaksanakan dengan mengundang sejumlah perusahaan yang membuka lowongan kerja. Pada job fair yang akan berlangsung hingga Kamis tanggal 6 September ini, ada 2.000 lowongan kerja dengan berbagai bidang.

Selain ke-35 itu, di perusahaan lainnya juga masih tetap terbuka lowongan kerja. Hanya saja, pencaker harus langsung ke kantor perusahaan, sedangkan di job fair bisa langsung menyerahkan lamarannya di tempat.  

Diharapkan, para pencaker penduduk Kabupaten Bekasi dapat kesempatan lebih besar. Sebab, dalam bursa kerja itu, memang tidak ada batasan, tetapi semua warga termasuk dari luar Kabupaten Bekasi punya kesempatan mengajukan lamarannya. “Peluangnya, tetap sama. Hanya saja, kami menghimbau agar para pengusaha bisa mengutamakan penduduk daerah ini. Besar harapan kami, peluang itu lebih besar bagi pencaker daerah ini,” kata Edi.

Job fair kali ini dilakukan paska Asian Games 2018. Semula memang direncanakan 23-24 Agustus  lalu, namun jauh hari sudah diundur karena menghormati pesta olah raga itu, apalagi Kabupaten Bekasi salah satu lokasi yang dijadikan tempat pertandingan sepakbola di stadion Candrabaga kawasan Jababeka Cikarang.

Dijelaskan, ke-35 perusahaan yang membuka lowongan kerja itu, berada di kawasan dan zona industri. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan ini, jumlah pengangguran semakin menurun,” katanya. (hem)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.