Pemkot Bekasi Silaturahmi dengan Wartawan Senior Nasional

0
66
Pemerintah Kota Bekasi menggelar audiensi bersama para wartawan senior nasional di Griya Wulan Sari, Rabu (20/2/2019). (KOBEK)

Pemerintah Kota Bekasi menggelar audiensi bersama para wartawan senior nasional di Griya Wulan Sari, Rabu (20/2/2019). Dihadiri oleh para jurnalis besar di masanya, Pemkot yang diwakili oleh Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah sangat terkesan. “Saya salut dan ini momen yang sangat berharga bertemu dengan para senior,” ujar Sajekti.

Rata-rata yang hadir merupakan jurnalis yang memiliki catatan baik dan prestasi di bidang olahraga. Sajekti menyempatkan diri berbincang dan berbagi wawasan tentang kewartawanan. “Wartawan di Kota Bekasi yang tercatat oleh Humas berjumlah 167 orang. Kami tengah merencanakan untuk mengadakan uji kompetensi kelayakan agar jurnalis di Patriot ini bisa lebih berkualitas,” kata Sajekti lagi.

Dia mengakui, di daerah termasuk Kota Bekasi banyak sekali yang ‘nakal’ mengatasnamakan dirinya jurnalis namun justru mereka bertujuan ‘menyerang’ kebijakan Pemerintah Daerah Kota Bekasi demi memuaskan kantong pribadi. “Terus terang mereka menakutkan. Kalau hanya untuk dokumentasi, publikasi, boleh lah. Tapi kalau informasi ini untuk dijual lagi dalam tanda kutip, nah ini yang tidak dibenarkan,” ungkap Sajekti

Cerita Sajekti memang bukan isapan jempol. Dari penuturan salah satu jurnalis senior Ahmad Istikom, ternyata masalah seperti ini tak hanya dihadapi Humas Kota Bekasi. Di seluruh daerah sangat banyak wartawan yang dulunya dicap WTS (Wartawan Tanpa Suratkabar). Namun seiring berkembangnya media online istilah WTS itu sudah jarang digunakan. “Dan memang mereka hampir sama perangainya. Tapi ternyata bisa diminimalisasikan dengan uji kompetensi dari beberapa lembaga yang memang diberikan otoritas untuk itu,” jelas Istikom.

Karena itulah di pertengahan tahun Humas Kota Bekasi berencana menggelar uji kompetensi ini agar ke depannya bisa lebih baik lagi dalam bekerja sama dengan media dan para jurnalis. (Ardini Maharani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here