Audiensi Pemerintah Kota Bekasi dan para wartawan senior nasional berlangsung sangat hangat. Bertempat di Griya Wulan Sari, Rabu (20/2/2019), Pemkot Patriot yang diwakili oleh Kepala Bagian Humas Sajekti Rubiah tak menyangka para jurnalis sangat berapresiasi pada Kartu Bekasi Sehat (KBS).

Para wartawan yang didominasi bidang olahraga ini ternyata juga menaruh perhatian pada KBS. Lantaran semua mulai paruh baya, tubuh pun tidak lagi prima. Beberapa jurnalis bahkan sudah terkena penyakit yang cukup berat seperti stroke, jantung, dan sebagainya. Apalagi rata-rata mereka warga Bekasi kota yang sangat bergantung pada KBS demi pemulihan kesehatannya.

Jurnalis-jurnalis yang menghadiri audiensi mengaku terbantu dengan adanya KBS meski ada pula yang mengadu jika masih ada rumah sakit yang belum menjadi rujukan kartu sehat ini. “Semoga lebih diperluas lagi rumah sakit yang bisa bekerja sama dengan KBS. Saya sangat berharap. Terutama Mitra Keluarga Timur sebab saya berobat di sana,” tutur Mulia Ginting Munthe, jurnalis senior yang datang ke acara didampingi istri tercinta.

Demi mendengar aduan ini, Sajekti jadi mengetahui ternyata KBS memang masih sangat diperlukan walau ada beberapa fasilitas serupa seperti BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Ini sudah ada dalam catatan saya. Nanti akan saya laporkan kepada SKPD terkait dan juga Pak Wali Kota Rahmat Effendi. Lalu kami akan mengkaji dan memperluas lagi penggunaan KBS di rumah sakit-rumah sakit di Kota Bekasi,” pungkas Sajekti.

Sajekti berharap agar para jurnalis senior ini bisa terus bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi agar Pemkot mendapat masukan berharga demi meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat Patriot. (Andini Maharani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here