Puluhan pendeta dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kota Bekasi mendoakan para sahabat MUKI yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Doa bersama ini digelar usai acara pelantikan pengurus DPD MUKI Kota Bekasi dan Dialog Kebangsaan di rumah makan Margajaya, Sabtu (23/2) pagi. Adapun kelima caleg yang didoakan antara lain, Rahmawati Dzaelani, Irvansyah Asmat, Enie Widhiastuti, Leo Yoseph, dan Aji Ali Sabana.

Para pendeta dan pengurus DPD MUKI Kota Bekasi berdoa bersama agar para wakil rakyat yang nanti duduk di parlemen ini bisa melanjutkan program-program yang belum terlaksana demi kemajuan Kota Bekasi dan Jawa Barat.

“Kami hanya ingin mendoakan para caleg agar bisa melanjutkan program-programnya untuk warga Kota Bekasi dan Jawa Barat, dan dilancarkan tanpa ada halangan suatu apapun. Mari kepada seluruh yang hadir diruangan ini kita arahkan tangan kita untuk mendoakan para caleg yang ada dihadapan kita,” ajak Pendeta Jhon Pinaria, anggota Dewan Pengawas DPD MUKI Kota Bekasi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MUKI Mawardi Zega mengatakan, MUKI Sebagai organisasi masyarakat berbasis keagamaan tidak akan terjun ke dunia politik praktis.

“MUKI secara institusi tetap berada dalam koridor-koridor yang ada sesuai aturan. Tidak masuk ke arena politik praktis kekuasaan. Namun berhubung ada sahabat MUKI yang ikut dalam kontestasi pileg, maka kami ikut mendoakan para sahabat MUKI,” ungkapnya.

Aji Ali Sabana mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pengurus MUKI. Menurutnya, biarpun berbeda keyakinan, ia menganggap perbedaan itu menjadi warna wani dalam kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat berterimakasih kasih kasih atas penyambutan yang sangat luar biasa ini. Semoga apa yang sudah dilakukan ini dicatat sebagai amal kebajikan. Saya juga berharap silaturahmi antar lintas agama ini bisa terus terjaga,” kata Aji. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here