Penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan RT 001/03 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi tampaknya butuh sentuhan khusus. Misalnya, posisi salah satu PJU miring.
Salah seorang warga setempat bernama Mumuh kepada Koran Bekasi, Sabtu (9/3) menjelaskan, ketika lampu dipasang diikatkan di tiang yang dimur dengan baut. Namun, begitu orang yang memasangnya turun, lampu malah miring. Memang, katanya, sebulan kemudian ada petugas yang mengontrol lalu memperbaikinya. Sayangnya, posisi lampu tersebut tetap tak bisa tegak lurus.

“Saking kesalnya yang ngontrol tersebut malah ngomong, ini mah susah. Tetap nggak bisa tegak nih,” ungkap Mumuh menirukan petugas tersebut yang kemudian meninggalkan lampu tersebut dengan posisi miring.

Menurutnya, pemasangan PJU di lingkungan mereka sudah hampir setahun. “Kalau yang depan rumah saya ini sih nyala, cuma posisinya agak miring kayak mau jatuh. Kalau kata saya tiang lampu yang nyantol kurang panjang, jadi yang diikat kurang kuat nahan lampu, jadinya miring,” paparnya.

Di lapangan samping SMP Negeri Ridogalih pun dua bohlam tidak menyala. Bahkan lampu itu langsung padam dua pekan setelah dipasang. Ironisnya hingga kini tetap gelap gulita. “Untuk lebih jelasnya apakah sudah diberitahukan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi, silakan tanya Pak Komar sebagai kepala desa kami,” sarannya.

Hingga berita ini diturunkan tim Koran Bekasi belum mendapatkan konfirmasi dari Iwan Ridwan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan mengenai masalah ini. (pir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here