Usai mengikuti coaching clinic yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (17/3) siang, delapan anak usia dini dari berbagai sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Palembang terpilih menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

Mereka adalah Ridho Dirga dari SSB Pusri, Ahmad Zamzami Saputra dari SSB Tunas Sriwijaya, Kurnia Fajar Hermawan dari SSB Garda, Adit Saputra dari SSB Gandus Putra, M Fajar Romadhon dari SSB Patra Muda.

Pemain lainnya yakni Anugrah Triyasa dari SSB Garda, M Rasyid dari SSB Putra Sukma dan Farizandy Arie Rizqi dari Academy IBA.

Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan delapan pemain terbaik yang terpilih di Palembang melengkapi jumlah 55 anak usia dini yang akan diberikan pelatihan sepakbola oleh legenda sepakbola Ronaldinho di Jakabaring, 31 Maret nanti.

“Di depan (podium) terpilih delapan anak usia 12 dan 14 tahun melengkapi 47 pemain yang sudah terpilih menjadi 55 anak dari tujuh ribu anak yang di coaching clinic oleh mantan punggawa Timnas Indonesia,” kata Alex memberikan kata sambutan.

Ia menerangkan, 55 anak ini akan menjadi siswa pertama sekolah sepakbola yang didirikannya Alex Noerdin Football Academy di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Mereka akan diberikan sekolah, sekolah sepakbola secara gratis.

“Mereka pemain terbaik akan di asramakan, mendapati pelatihan sepakbola, sekolah, makan gratis tanpa ada biaya. Pelatihnya sudah dapat dua, dari Barcelona dan Chelsea,” kata mantan gubernur Sumsel dua periode ini usai menobatkan pemain terbaik.

Masih dikatakan Alex, tahun depan turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup akan terus berlanjut. “Bukan Ronaldinho lagi yang kita datangkan. Insya Allah, mohon doanya kita akan undang Lionel Messi,” tutup Alex. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here