Kepsek SD Harba III Kena Rampok Dana BOS Rp110 Juta Lenyap

by -200 views
Read Time1 Minute, 17 Second

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Harapan Baru (Harba) III Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rita Yuli menjadi korban perampokan. Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Rp110 juta yang baru diambil dari Bank Jabar Banten (BJB) lenyap  dibawa kabur pelaku, Senin (18/3).

Informasi yang diperoleh Koran Bekasi, peristiwa perampokan ini terjadi di Jalan Muktar Tabrani, depan Perum Titian Kencana RT04/02 Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara. Pelaku yang diduga dua orang menggunakan sepeda motor berhasil menggondol tas berisi uang Rp110 juta, surat-surat berharga, dan kartu ATM dari dalam mobil korban Rita Yuli.

Kronologis berawal saat Rita Yuli mengambil dana BOS di BJB menggunakan mobil. Usai mengambil uang tersebut, korban langsung meluncur ke PGRI Bekasi Utara untuk mengikuti rapat.

Sekitar pukul 11.30 selesai mengikuti rapat, arah mau pulang ban mobil korban kempes di depan Perum Titian Kencana. Kemudian korban berhenti dan turun melihat ban mobilnya. Tiba-tiba dari arah belakang, kawanan rampok yang diduga telah mengikutinya, langsung mengambil tas berisi dana BOS tersebut.

Menurut saksi mata, Basaria Siregar yang membuka tambal ban di lokasi kejadian, ketika korban berhenti dan turun untuk memeriksa ban mobilnya, tiba-tiba pelaku langsung membuka pintu mobil mengambil tas berisi uang lalu melarikan diri.

Diduga kuat mobil korban sudah diincar para pelaku sejak dari bank. Ban sengaja dikempesi supaya mudah mencuri tas berisi dana BOS tersebut. Kasus perampokan dana BOS ini telah ditangani pihak Polsek Bekasi Utara.

“Kemungkinan, pelaku sudah lebih dulu membocorkan ban dan menguntit korban. Saat korban ingin mengganti ban, pelaku membuka pintu dan langsung membawa kabur tas berisi uang,” katanya. (gar)

 

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *