WAKIL Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kinerja jajaran Pokdarkamtibmas Kota Bekasi dalam membantu kelancaran program pemerintah, termasuk dalam penanggulangan bencana. Hal ini dikatakan Tri Adhianto dalam acara pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota., Minggu (24/3).

Menurut dia, berdasarkan fakta sebelum menjabat Wakil Walikota Bekasi, dan masih bertugas di Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Pokdarkamtibmas membantu instansinya dalam pengamanan jalur mudik. Kemudian, saat menjabat Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Pokdarkamtibmas dengan swadaya juga membantu penanganan banjir di wilayah.

“Dalam mensukseskan program pengamanan jalur mudik lebaran dan kondisi saat wilayah banjir, Pokdarkamtibmas selalu hadir membantu pemerintah,” kata Tri Adhianto.

Menurut dia, sinergitas yang terjalin baik selama ini bisa terus dilakukan. Dia juga berharap Pokdarkamtibmas menjadi organisasi yang lebih besar lagi dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Bekasi.

Dalam perayaan mudik lebaran, katanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memiliki program mudik gratis untuk masyarakat, didukung akomodasi 80 bus mudik. Masyarakat Kota Bekasi yang ingin mendapatkan pelayanan mudik gratis ke beberapa daerah asal, bisa mendaftar di Kantor Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai 1 April 2019.

Tri menilai warga Kota Bekasi sangat heterogen ditambah banyaknya pendatang dari luar daerah dan bisa hidup berdampingan. Maka ia ingin program ini berjalan sukses membuat masyarakat tambah bahagia bisa bersilaturahmi dengan sanak keluarga di daerah asal.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengatakan rasa aman adalah kebutuhan dasar masyarakat. Jadi bagian dari tugas pokonya bersama jajaran terkait memastikan kondusifitas di Kota Bekasi.

“Sebagus-bagusnya menjaga tubuh, harus tetap menjaga kesehatan. Rasa aman adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto.

Untuk itu, kata dia, fungsi kepolisian harus melekat di masyarakat, juga pada kelompok masyarakat seperti Pokdarkamtimas.
Pokdar adalah suatu organisasi yang dibentuk oleh Polri, dengan langkah kerja nyata, serta mendukung Polri dalam menjaga NKRI.

“Pokdarkamtibmas adalah salah satu pelopornya di Bekasi, karena sinergitas Pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi guna menciptakan rasa aman,” kata Indarto.

Dia juga berharap pada kepengurusan Pokdar kamtibmas Resort Metro Bekasi Kota yang baru, mampu memperkuat sistem di dalam organisasi dan meningkatkan soliditas dan loyalitas tinggi terhadap organisasinya.

“Salah satunya Pokdarkamtibmas Pelopornya di bekasi, karena sinergitas pokdar dengan polisi sangat baik di kota Bekasi ini gunamenciptakan rasa aman,” kata Indarto.

Ia juga berharap Pokdar kamtibmas Sertot Metro Bekasi kota pada kepengurusan baru ini mampu memperkuat sistem di dalam organisasi dan meningkatkan soliditas dan lolatisa tinggi terhadap organisasinya.

Ketua Pokdarkamtibmas Resort Metro Bekasi Kota, H Suyatno mengatakan dirinya merasa tersentuh dan termotivasi karena pelantikannya dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto. Oleh karenanya, dia dan pengurus akan lebih mengabdi kepada masyarakat.

“Di kepengurusan yang baru ini amanah kita pegang untuk dapat memberikan manfaat kepada sesama manusia, dengan cara sosial dibawah naungan Pokdarkamtibmas. Saya berharap semua anggota bekerja dengan penuh keikhlasan,” kata Suyatno. (Adv/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here