PENGURUS Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PD IPPAT) Kota Bekasi periode 2018 – 2021 resmi dilantik dan dikukuhkan. Pengukuhan IPPAT Kota Bekasi digelar di Aula Nonon Sonthanie Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Selasa (2/4). Hadir dalam pengukuhan Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajaran, Kepala BPN Kota Bekasi, Ketua PP IPPAT dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah acara pengukuhan berjalan lancar. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir, khususnya Walikota Bekasi, Kepala BPN Kota Bekasi, Ketua PP IPPAT dan yang lainnya.Pengukuhan IPPAT Kota Bekasi selama ini tidak pernah dilakukan pengurus yang lama.

Alhamdulillah terpilihnya saya sebagai ketua bisa menunjukkan IPPAT Kota Bekasi merupakan organisasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mudah-mudahan kepengurusan yang sekarang ini bisa bersinergi dengan BPN, Pemkot Bekasi, khususnya Bapenda dan juga dengan kantor DJP Jawa Barat untuk hal pekerjaan pembuatan akte tanah,” kata notaris Ade Ardiansyah, Ketua IPPAT Kota Bekasi.

Paska dikukuhkan, Ade juga berjanji akan mengemban amanat sebagai ketua sebaik-baiknya. Dirinya bertekad memajukan IPPAT Kota Bekasi dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.
”Kami dari IPPAT Kota Bekasi akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan turut berperan dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kota Bekasi. Diharapkan angota IPPAT Kota Bekasi juga semakin kompak dan guyub anggotanya. Dan alhamdulillah hadirnya pak walikota mudah-mudahan bisa bersinergi dan Pemerintah Kota Bekasi akan berkontribusi dengan memberikan lahan pinjam pakai. Insya Allah Senin kita MoU dengan Pemkot Bekasi,” jelasnya.

Dia melanjutkan, “ Di tahun 2018 IPPAT berkontribusi hampir Rp400 miliar untuk PAD Kota Bekasi. Dan target di tahun 2019 kita targetkan di angka Rp500 miliar.Mudah-mudahan transaksi jual beli di tahun 2019 meningkat,” tutur pria yang punya segudang pengalaman organisasi ini.

Ade juga berterimakasih kepada Pemkot Bekasi melalui Walikota Bekasi yang sudah memberikan lahan pinjam pakai kepada IPPAT Kota Bekasi untuk dijadikan kantor. Ade juga meminta pihak Pemkot Bekasi untuk lebih memperhatikan para PPAT yang ada di Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga mengucapkan selamat kepada para pengurus IPPAT Kota Bekasi yang sudah dikukuhkan. Pihaknya juga berjanji akan segera merealisasikan lahan pakai untuk kantor IPPAT Kota Bekasi.

Ketua PP IPPAT Julius Purnawan yang juga didampingi Sekretaris Umum Priyatno juga mengucapkan selamat kepada para pengurus. Dirinya yakin di bawah kepemimpinan Ade Ardiansyah IPPAT Kota Bekasi bisa lebih maju. (jimmy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here