Ratusan Warga Ikut Mancing Gratis, Anim Imbau Warga Tidak Mudah Terpancing Kabar Hoax

Read Time2 Minutes, 10 Seconds

Ratusan warga di Jalan Kranggan Lembur, Jatisampurna, Kota Bekasi terlihat antusias mengikuti kegiatan mancing bersama gratis yang digelar calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan dapil Jatisampurna – Jatiasih nomor urut 1 Anim Imamuddin. Kegiatan ini sekaligus ajang sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri caleg DPR RI nomor urut 1 dapil Kota Bekasi – Kota Depok Sukur Nababan, Sumiyati (caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 2) yang diwakili sang suami, Mochtar Mohamad.

“Peserta yang ikut itu kurang lebih sampai 300 orang. Acara dimulai jam 07.00 WIB. Jadi kita tadi tandem dengan caleg DPRD Jawa Barat dan pusat. Jadi saya, Pak Sukur Nababan dan Ibu Sumiyati yang diwakili Babeh Mochtar Mohamad, kita bertiga bersosialisasi dan dilanjutkan dengan mancing bersama,” kata Anim Imamuddin, Rabu (3/4) pagi.

Menurut dia, memancing merupakan salah satu metode yang baik untuk melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat dikarenakan membutuhkan tingkat kesabaran yang tinggi. Apalagi memancing ikan bisa menyegarkan pikiran karena menjalin interaksi dengan alam yang terdiri dari unsur tanah, air dan udara.

“Kita juga memberikan enam kwintal ikan lele, ikan mas dan ikan bawal tadi. Jadi kita mancing bareng-bareng. Hampir setengah lebih peserta yang dapat ikan, karena banyak juga yang kita masukkan ke kolamnya mulai tadi malam,” ujar pria yang sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi ini menyebutkan, kegiatan mancing bersama ini sudah dilakukan di berbagai lokasi berbeda. Namun untuk di Rawa Ampel Kranggan, ini merupakan yang pertama kali diadakan. “Kegiatan memancing kali ini sudah yang ke lima kali. Kita memancing di area pemancingan kecil, cukup untuk komunitas kita saja,” ucapnya.

Namun yang menarik setelah memancing, kata Anim, warga diperbolehkan turun ke kolam Rawa Ampel untuk mengambil ikan yang kembali ditebar. ”Ini kegiatan pesta rakyat, dan masyarakat menyukainya. Bisa buat hiburan warga juga. Kalau disini boleh mancing sepuasnya, asal jangan di jala atau pakai listrik,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Anim berharap agar tingkat kesabaran masyarakat semakin tinggi. Masyarakat diimbau agar tidak mudah terpancing terhadap kabar palsu atau hoaks yang marak terjadi karena bisa memecah belah bangsa. Apalagi, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada 17 April mendatang.

Anim juga sempat menyampaikan hasil kerjanya saat menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019. Ia mengatakan, pembangunan di Jatisampurna sudah semakin meningkat.
“Coba kita lihat sekarang ini jalan sudah bagus, lampu penerangan jalan umum sudah terpasang. Kalau dulu jalan ini dulunya sawah sekarang menjadi akses jalur utama dari Jatisampurna ke Jatirangga. Dulu sepeda saja susah lewat sini, sekarang mobil juga sudah bisa lewat jalan sini. Aspirasi ini yang terus saya kawal bersama Pak Sukur Nababan dan Ibu Sumiyati Mochtar Mohamad,” tutup Anim. (jimmy)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close