Sekolah Beladiri ‘Thunder 11’ segera menambah satu cabang olahraga lagi, yakni karate. Selain itu, berencana menggelar kejuaraan taekwondo terbuka  dalam waktu dekat sebagai ajang uji kemampuan para atlet yang sudah menekuni latihan cukup lama.

Hal tersebut disampaikan Managing Director Santi Damayanti kepada Koran Bekasi, Rabu (3/4). Baginya, dengan penambahan cabang beladiri karate, maka berarti melengkapi tiga olahraga sebelumnya, yakni pencak silat, taekwondo, dan aikido.

“Setelah melihat respon dan antusiasme peserta kejuaraan karate Bekasi Open Piala Walikota pekan lalu, sepertinya kita tertarik menambah cabang olahraga beladiri karate di ‘Thunder 11’. Saya sudah bicarakan dengan teman-teman di manajemen ‘Thunder 11’, kita sedang atur kapan agenda ‘free trial’-nya mulai dilaksanakan,” ujar Santi.

Dijelaskannya, sekolah beladiri ‘Thunder 11’ tentunya juga ingin berkontribusi atlet kepada Kota Bekasi, tak hanya dari cabang olahraga (cabor) taekwondo, silat, dan aikido. “Nah, kami akan tambah satu cabor lagi yakni karate. Kami akan berkoordinasi dengan FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) Kota Bekasi terkait pelatih. Pastinya, harus pelatih karate yang berkualitas, seperti mantan atlet nasional misalnya,” papar Santi.

Selain menambah cabor karate di sekolah beladiri milik aktor laga Iko Uwais ini, Santi juga sangat berharap bisa menggelar kejuaraan taekwondo terbuka di Kota Bekasi. “Nah, ini juga pelajaran yang saya dapat selama dua hari mengikuti dan memperhatikan kejuaraan karate Bekasi Open. ‘Thunder 11’ juga harus bisa membuat event serupa seperti itu. Lagi kami bahas dan matangkan di manajemen ‘Thunder 11’,” tegas Santi.

Dalam kesempatan itu, Sant juga menambahkan bahwa ‘Thunder 11’ akan membuka kelas gratis khusus bagi para driver ojek online (Ojol). Pihaknya sengaja membuka kelas khusus tersebut guna membekali diri para driver agar dapat mengantisipasi potensi kejahatan di jalan.

“Dengan melihat semangat ojek online dalam mencari penghasilan, namun sering menghadapi situasi rawan kriminalitas di jalan, kami merasa perlu untuk membekali mereka dengan kemampuan bela diri praktis yang sesuai dengan situasi yang mereka hadapi,” jelas Santi.

Kelas gratis ini akan langsung ditawarkan kepada para driver saat mereka mengantarkan siswa atau calon siswa ke studio Thunder 11, di daerah Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selain itu, para driver juga dapat mendaftarkan diri melalui akun instagram @thunder11martialarts untuk mengikuti kelas khusus tersebut.

“Sekarang banyak sekali ojek online yang sudah digital literate, sehingga mampu menggunakan sosial media. Jadi kami juga membuka pendaftaran kelas khusus ini melalui instagram. Sekali lagi kami mengharapkan kelas ini dapat membekali mereka untuk mendapatkan rasa aman dalam menjalani rutinitas mereka,” lanjutnya. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here