Pegadaian Kota Bekasi, Manfaatkan Aset Terbengkalai Jadi Tempat Hangout Asyik
Ada yang berbeda ketika Anda memasuki halaman Kantor Pegadaian Cabang Kota Bekasi. Pandangan mata tertuju langsung pada café kecil bernama The Gade Coffee and Gold dan di persis di pinggir Kali Bekasi, sebuah lahan kecil yang dulunya penuh sampah disulap jadi taman kecil yang nyaman untuk melepas penat.

Menurut Asisten Deputy Area Pegadaian Kota Bekasi Muhammad Ali, tujuan dibangun kafe kopi dan taman menjadi cara pegadaian untuk menarik para anak muda milenial agar lebih mengenal salah satu Badan Usaha Milik Negara itu.

“Kenapa memilih kopi dan taman, lantaran ini memang trennya. Ada tempat nongkrong sambil ngopi, barbershop, kuliner dengan nama unik, dan taman. Nah, Pegadaian Kota Bekasi memiliki aset berupa lahan lebih. Sesuai instruksi pemerintah aset ini harus diberdayakan agar bisa menyerap tenaga kerja juga,” ujar Ali.

Namun tak semua tempat pegadaian memiliki kafe dan taman, “Di seluruh bekasi hanya di cabang utama ini saja,” imbuh Ali lagi.

Kafe kopi The Gade merupakan badan usaha milik Pegadaian. Anak perusahaan mereka yakni PT Pesona Indonesia Jaya, juga bergerak di bidang lain seperti hotel dan hospitality lainnya. Ide dibangunnya tempat ngopi juga baru tercetus tahun lalu.

“Ternyata peminatnya lumayan,” pungkas Ali.  Uniknya, The Gade Coffee and Gold di tiap daerah berbeda karakter. Ada yang memang untuk tempat nongkrong anak muda, ada pula yang memang dijadikan untuk meeting orang perkantoran. Ali optimis generasi milenial akan lebih mengenal fungsi pegadaian lebih jauh dengan diubahnya aset terbengkalai menjadi apik dan cocok untuk mereka hangout. (Dini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here