SIAPA yang tak kenal dengan Najwa Shihab. Mantan pembawa acara berita yang namanya melambung saat menjadi host Mata Najwa. Putri kedua Quraish Shihab ini merupakan sahabat Virgie Baker yang saat ini maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 5 Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok.

Kepada Koran Bekasi, Najwa mengatakan, Virgie merupakan salah satu perempuan hebat yang sangat layak untuk duduk di parlemen. Sejak bertemu di tahun 2000, Najwa melihat Virgie memiiki prinsip dan integritas yang tak perlu diragukan lagi.

“Saya mengenal sosok Virgie itu sejak tahun 2000 saat kami masih baru menjadi pembawa acara berita di Metro TV. Virgie orangnya sangat gigih, dulu itu kalau dikasih liputan apapun tidak pernah memilih dan bahkan tidak pernah menolak tugas liputan yang diberikan. Dan paling senang kalau dikasih tugas yang menantang. Itu yang selalu saya kagumi sama Virgie. Rasanya parlemen kita butuh perempuan-perempuan hebat yang punya integritas seperti Virgie,” kata Najwa, Kamis (11/4).

Keduanya juga pernah sama-sama menjadi pembawa acara siaran pagi di Metro Tv dan liputan bencana Tsunami Aceh. “Virgie yang dulu juga tidak pernah berubah, ia selalu mengejar apa yang dia mau. Selalu memegang teguh prinsip. Integritasnya juga tidak diragukan lagi, jadi saya bangga punya sahabat yang memlih berkarir di jalur politik,” tambah Najwa.

Di tempat yang sama, Virgie juga merasa bangga pernah menjadi seorang wartawan. Lewat dunia jurnalis ia mengaku banyak mengenal karakter, budaya dan banyak menghadpi situasi yang terkadang jarang ditemui oleh kebanyakan orang.

“Kita ini harus sudah terbiasa langsung beradaptasi dengan siapapun. Apalagi kalau saya ditugaskan di luar daerah, kan disana budayanya beda-beda karakternya. Kita harus bisa langsungdapat berusaha mengangkat suata permasalahan untuk dijadikan sebuah berita,” kata Virgie.

Ia juga mengatakan dengan bekal pengalaman yang ia miliki, dirinya aberjanji akan berjuang membantu permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Ia juga melihat Kota Bekasi membutuhkan start up company bagi para pencari kerja dan pencari tenaga kerja.

“Kita lihat kebutuhan yang ada saat ini. Dan tentunya kita harus menghadirkan satu konsep yang bisa membantu menyelesaikan masalah seperti lapangan pekerjaan. Saya sudah keliling dan banyak yang sudah cari kerja dan susah mencari tenaga kerja yang dibutuhkan. Maka dari itu saya ambil jalan tengahnya, akhirnya saya lihat konsep bikin start up company. Bagaimana nantinya mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Saya juga nanti akan fokus terhadap kesehatan dan memperjuangkan pendidikan gratis di Kota Bekasi dan Kota Depok,” tutup Virgie. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here