Rahmawati Dzaelani, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 Dapil Kota Bekasi – Kota Depok berkampanye di hadapan ibu-ibu. Founder IT CERMAT ini mengajarkan mengajarkan cara berjualan dengan platform online. Dia juga memberikan pelatihan dari tahap pemasaran (marketing) dengan memanfaatkan media sosial.

“Kapan lagi belajar startup, saya hadir untuk mengajari mereka agar tidak ketinggalan zaman,” ungkap COO Baboo.id ini.

Rahmawati mengatakan selanjutnya ia akan membentuk kelompok milenial canggih dan oma-oma. Untuk para oma yang dikatakan canggih bukan difokuskan pada berdagang secara online, namun bagaimana agar para kaum hawa lansia itu tetap memiliki aktivitas rutin sehingga mereka tidak jenuh dan tetap mandiri.

“Oma-oma yang masih aktif berolahraga, semangat hidup tinggi, selalu happy dan besyukur serta masih tetap bisa berkarya. Bahkan memberi inspirasi untuk kaum muda,” jelas Rahmawati.

Semua semangat ini, menurut Rahmawati, dilakukannya selain karena memiliki nilai ibadah juga membuktikan bahwa kaumnya begitu cerdas dan mampu hidup mandiri dalam kondisi apapun. Bahkan sejak 2012 Rahmawati sudah membuka Yayasan IT CERMAT. Sebuah yayasan yang ia dirikan untuk membuka pelatihan IT gratis kepada masyarakat. Sebab bagi pemilik usaha komputer di Depok ini, hidup harus berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Jadi bukan karena saya mau maju sebagai caleg saja, tapi jauh sebelumnya saya sudah memberikan pelatihan gratis kepada masyarakat Depok. Hal ini saya lakukan sebagai bentuk ibadah kepada masyarakat agar melek informasi dan tekhnologi. Dan Insya Allah kelak kalau saya terpilih, saya akan dorong untuk pembuatan rumah pelatihan IT gratis di setiap Kelurahan. Ditambah Wi-fi gratis, jadi selain bisa latihan IT masyarakat juga langsung bisa praktek berjualan online secara gratis pula,” tutup Rahmawati. (Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here