Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama komunitas motor ‘Salam Satu Aspal’ dan Perkumpulan Ojek Daring Indonesia (PRODA) melakukan konvoi 10.000 motor ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadiri Kampanye Akbar Joko Widodo – KH Maruf Amin, Sabtu (13/04/19). Kampanye Akbar yang dikemas dalam tajuk ‘Konser Putih Bersatu’ ini menampilkan berbagai kreatifitas anak bangsa.

“Kampanye akbar Joko Widodo – KH Maruf Amin bukanlah kampanye ekslusif yang hanya didatangi satu kelompok saja. Melainkan kampanye inklusif yang didatangi dan didukung berbagai kelompok masyarakat. Dari berbagai profesi, suku, agama, semua bersatu pada mendukung 01. Gass poool!. Jangan kasih kendor! Salam Satu Aspal!” ujar Bamsoet saat memimpin konvoi ‘Salam Satu Aspal’, di GBK Jakarta.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menjelaskan, selain kampanye inti di dalam GBK, di sekitaran GBK juga disemarakan dengan berbagai kegiatan pesta rakyat. Tidak ketinggalan juga pagelaran seni dan budaya dan karnaval. Kampanye akbar ‘Konser Putih Bersatu’ menjadi nafas baru bagi perpolitikan di tanah air. Karena diselenggarakan dengan konsep yang fun and creative.

“Ini menunjukan bahwa politik tidak harus dijalankan dengan suasana tegang. Namun disambut dengan penuh keceriaan dan suka cita. Semua boleh datang dan mendukung, tidak terbatas hanya pada satu golongan saja. Melainkan lintas generasi, lintas golongan,” jelas Bamsoet.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini  menambahkan, kampanye akbar ‘Konser Putih Bersatu’ menunjukan semakin menguatnya voluntarisme politik rakyat memberikan dukungan kepada Joko Widodo – KH Maruf Amin. Hal ini menunjukan perkembangan demokrasi Indonesia semakin matang, karena rakyat mendukung secara sukarela, tanpa ada fenomena jual beli suara.

“Disini semua orang yang datang tersenyum bahagia. Karena kampanye diisi dengan berbagai kegiatan kreatif yang penuh keceriaan. Tidak ada caci maki, fitnah atau ujaran kebencian,” tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini yakin melalui kampanye akbar ini, Joko Widodo – KH Maruf Amin bisa mendulang tambahan suara dari berbagai swing voters maupun undecided voters. Kedua kategori pemilih yang dikenal sangat rasional dan selalu menggunakan akal sehat ini akan terbius dengan suasana kampanye di GBK yang penuh keberagaman serta menunjukan betapa kebesaran Bangsa Indonesia.

“Pemilu hanya tinggal hitungan hari. Mari jaga suasana kondusifitas ini sebaik mungkin. Jangan korbankan persatuan dan kesatuan bangsa hanya demi ambisi merebut kekuasaan. Pemilih dan pendukung kedua pasangan calon harus bisa menahan diri dan membuka hati serta pikiran. Kita sambut Pemilu dengan senyuman. Bukan dengan fitnah dan caci maki,” pungkas Bamsoet. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here