Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi tak mau berleha-leha dalam persiapan menghadapi kegiatan olahraga tahunan maupun jangka panjang menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. Setelah melakukan beberapakali rapat rutin setiap Selasa, akhirnya diputuskan untuk menggelar rapat kerja yang rencananya dilakukan pada 1-2 Mei mendatang.

“Semua sudah siap untuk raker. Tim sudah terbentuk, tinggal pelaksanaannya saja. Kita mau bergerak cepat untuk membuat program jangka pendek, menengah, dan panjang di mana goal-nya adalah minimal menembus peringkat tiga Porda 2022. Insya Allah bisa jika semua program kita laksanakan dengan baik dan benar,” ujar Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan.

Untuk mewujudkan terselenggaranya raker kali ini, tim sudah melakukan survei lokasi acara di Karawang dan Purwakarta, Senin (22/4). “Kita sudah lihat tiga lokasi di Purwakarta dan satu di Karawang. Tinggal nanti kita putuskan di rapat panpel lokasi mana yang kita sepakati,” ujar panpel raker, Diana.

Selain membahas soal raker, KONI Kota Bekasi juga sudah menyiapkan ajuan anggaran untuk bonus atlet Porda 2018. Data dan katagori penerima bonus serta jumlahnya juga sudah tuntas untuk segera diajukan ke Pemkot Bekasi. Sebagaimana janji Walikota Bekasi Rahmat Effendi, bonus rencananya digelontorkan seusai Pemilu 2019 ada 17 April lalu.

Sedangkan penerima bonus, tak hanya atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu, juga para pelatih. Bahkan, KONI Kota Bekasi juga mengajukan anggaran pembinaan bagi pengurus cabang olahraga yang atetnya berhasil menyumbangkan medali bagi skuad Kota Bekasi.

Hal lainnya, juga rencana membentuk koperasi bagi pengurus KONI Kota Bekasi. Dengan demikian, yang menjadi fokus utama KONI Kota Bekasi dalam waktu dekat adalah raker, pemberian bonus, serta pembentukan koperasi bagi pengurus KONI Kota Bekasi.

“Tidak ada waktu lagi bagi pengurus untuk bersantai ria, semua fokus berkontribusi bagi peningkatan keolahragaan di Kota Bekasi dalam upaya menembus tiga besar Porda 2022 dan menjadikan Kota Bekasi sebagai daerah sport industry,” tegas Yan Rasyad, sapaan akrab Abdul Rosyad Irwan. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here