UMUMNYA, kaum ibu atau ’emak-emak’ berkumpul hanya untuk sekadar arisan. Tetapi lain halnya dengan Komunitas Peace & Love Kota Bekasi. Komunitas yang berdiri sejak 2016 ini, merupakan komunitas yang terdiri dari ibu-ibu yang peduli soal permasalahan sosial. Dan salah satu kegiatan di bulan Ramadhan ini, Komunitas Peace & Love menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kurang lebih sebanyak 100 orang anak yatim piatu dari Yayasan Al-Ikhlas hadir.

Tak hanya itu acara yang digelar di Griya Wulan Sari, Senin (20/5) ini juga turut dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketua Peace & Love DPD Jawa Barat, Istri Wakil Walikota Bekasi Wiwiek Hargono, Ketua Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Candra Kirana 21 KODIM 05/07, Wakapolres Metro Bekasi Kota, Pembina Peace & Love Jawa Barat Brigjen Bambang Sudono beserta Istri Vina Purbasari. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah Al-Qur’an.

Ketua Peace & Love Kota Bekasi Rr Rina Triyanti mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya selama bulan Ramadhan. Dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa berbagi antar sesama. Karena menurutnya, Komunitas Peace & Love Kota Bekasi juga rutin menggelar kegiatan bakti sosial terhadap sesama.

“Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah mendukung acara ini sehingga acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Rina saat memberikan sambutan.

Pembina Peace & Love Jawa Barat Bambang Sudono juga mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan dibulan suci ramadan akan memberikan keberkahan bagi semua. Ia juga mengapreasiasi kerjasama antara Komunitas Peace & Love dengan Persit. Ia berharap kerjasama yang baik tersebut dapat membawa kebaikan dalam melaksanakan setiap tugas.“Juga dapat selalu saling mendukung dan bekerjasama dengan seluruh unsur Pemerintah Kota Bekasi. Selamat juga kepada ibu-ibu pengurus Peace & Love Kota Bekasi bisa menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Semoga kedepannya bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini lagi,” kata Brigjen Bambang.

Istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono juga ikut menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Peace & Love yang sukses menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

“Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang diadakan Peace & Love hari ini. Artinya kegiatan sosial ini juga sangat kami harapkan dapat menunjukan bahwa masyarakat Kota Bekasi peduli dan mau bersumbangsih membangun Kota Bekasi. Semoga acara ini memberikan keberkahan tidak hanya untuk Komunitas Peace & Love tapi juga untuk masyarakat Kota Bekasi,” kata Wiwiek.

Di tempat yang sama, Ketua Peace & Love DPD Jawa Barat Veronika Dessy Anggraini menyebutkan Peace & Love akan terus rutin melaksanakan acara santunan dan kegiatan sosial lainnya tidak hanya di bulan suci Ramadhan. Apalagi, Peace & Love sudah berdiri di berbagai kota di 23 Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Dari arisan, 30 persennya kami santuni ke orang tidak mampu. Tahun lalu Peace & Love mempunyai anak binaan namanya Autism Awareness Indonesia (AAI) yang terdiri dari orangtua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus, dokter, pemerhati anak, mahasiswa dan lain-lain,” ujar Dessy yang juga Ketua AAI. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here