Dalam rangka meningkatkan kepedulian kepada sesama di bulan ramadan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Evi Mafriningsianti menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu.

Acara yang digelar disalah satu kediamannya di Taman Kebalen Indah, Kabupaten Bekasi ini turut dihadiri 1.000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tak hanya itu, tokoh masyarakat sekitar juga turut hadir di kediaman Evi.

Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi terpilih ini mengatakan  kegiatan berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang diadakan bersama keluarga besarnya setiap tahun.

Evi Mafriningsianti (hijab biru) saat memberikan santunan

“Alhamdulillah ditahun ini masih bisa berbagi dengan sesama. Ini merupakan agenda rutin kami keluarga besar pada bulan suci ramadan. Saya dan keluarga mengajak anak yatim dan para janda untuk berbuka bersama sambil memberikan sedikit bingkisan yang mereka butuhkan,” ungkap dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi ini, Kamis (30/5).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengungkapkan, memberikan santunan rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

“Tujuan kami tidak lain agar mereka merasakan keindahan bulan suci Ramadan dan bisa tersenyum bahagia kendati memiliki keterbatasan secara ekonomi. Hal ini tentu menjadi pelajaran buat anak-anak kami agar kelak kedepannya bisa terus berbagi terhadap sesama,” ujarnya.

Evi mengatakan, ada yang berbeda dalam Ramadan kali ini. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan terpilihnya Evi sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi dari dapil 1 Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Evi berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kota Bekasi dengan meraup 4.883 suara.

“Alhamdulillah, tentunya ini juga sebagai bentuk syukur saya kepada Allah SWT dan keluarga atas doa dan dukungan di Pileg kemarin. Dan mudah-mudahan apa yang kita lalukan ini menjadi amal yang diterima disisi Allah SWT,” kata Evi.

Sementara itu, kebahagiaan yang terungkap dari Ahmad, salah satu anak yatim piatu yang hadir. Ahmad mengatakan bahwa dirinya senang bisa merasakan buka bersama. Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun.

“Saya sangat senang sekali bisa berbuka puasa sama ibu Evi dan keluarga besarnya. Semoga berkah,” tutup bocah 15 tahun ini. (Jimmy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here