Pra SEA-Games 2019 di Thailand, Nur Meni Raih Perunggu Nomor 1.000 Meter

Read Time1 Minute, 37 Seconds

Nur Meni (27), atlet dayung kebanggaan Kota Bekasi, menempati posisi ketiga di Pra SEA Games yang berlangsung di Thailand, Kamis (20/6) sore waktu setempat. Di nomor 1.000 meter yang hanya masuk kategori eksibisi, medali emas dan perak ditempati atlet Vietnam.

Menurut Hery Mulyono, pengurus Pengcab PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kota Bekasi, nomor ini memang permintaan Vietnam yang akan menjadi tuan rumah di SEA Games 2021.

Sementara, nomor spesialisasi mahasiswi Unisma Bekasi tersebut adalah di jarak 200 dan 500 m yang berduet dengan Riska.

“Besok, Nur Meni dan Riska baru tampil di nomor resmi yang dipertandingkan di Pra-SEA Games. Pra-SEA Games adalah lomba awal yang sengaja dihelat oleh penyelenggara untuk menentukan nomor lintasan para atlet. Lomba ini juga sering disebut sebagai ajang pemanasan dan perkenalan pada atlet SEA Games 2019 di mana Filipina jadi tuan rumah,” ujar Hery.

Nur dan Riska bertanding bersama atlet lainnya dari Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Thailand. Keikutsertaan “Alhamdulillah, Rabu (19/6) Nur sudah berangkat ke Thailand. Hari ini (kemarin) dia bersama atlet negara lainnya mengikuti nomor lomba 1.000 meter dan berhasil meraih perunggu,” lanjut Hery.

Selain itu, kata Heri Mulyono, jauh sebelumnya, pihaknya telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan Nur Meni dengan harapan agar atlet yang telah mengoleksi puluhan medali tu dapat mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games 2019 Filipina.
Nur Meni sendiri merupakan atlet dayung Indonesia yang menapaki karirnya di PODSI Kota Bekasi. Belum lama ini dia telah diangkat Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia menjadi Pegawai Negesi Sipil (PNS) atas prestasinya pada perhelatan Asian Games di Jakarta-Palembang 2018.

“Nomor 1.000 meter ini agak berat untuk Nur, karena dia kurang jago di sana, tapi tidak apa-apa, masih ada beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan dia ke arah sana. Waktu yang tersisa ini akan manfaatkan semaksimal mungkin,” papar Hery.

BIODATA
Nama: Nur Meni
Lahir: 1 Juli 1992
Pendidikan: Mahasiswa Semester VI, FKIP Unima Bekasi
Pekerjaan: PNS Kemenpora
Prestasi: -2 emas Porda 2014
-1 emas, 1 perak, 1 perunggu PON 2016-Jabar
-Peringkat 7 Kejuaraan Dunia di Jerman 2017
-1 emas, 1 perak Kejuaraan Asia 2018
-1 perunggu Asian Games 2018
-3 emas Porda 2018. (bona)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close