PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mendukung upaya masyarakat dalam mengembangkan pariwisata lokal. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju saat melakukan kunjungan kerja ke Lokasi Wisata Adventure Kawung 3 Bojong Rangkas di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Selasa (25/6).

Menurut Uju, Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi dan menghargai inisiatif yang dilakukan masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata yang ada seperti halnya di Kawung 3 Bojong Rangkas ini.

“Saya mengapresiasi dan mendukung upaya masyarakat, seperti contohnya Kang Gunawan dalam mengembangkan potensi wilayah yang ada menjadi objek wisata yang menarik dikunjungi masyarakat” ucapnya.

Menurutnya wisata wisata yang dikembangkan ini harus tetap memakai potensi potensi yang ada di wilayah tersebut, sehingga identitas dan kearifan lokal yang ada tetap terjaga dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang.

“Saya berharap ini dapat terus ditingkatkan dengan potensi alam yang ada, sehingga nuansa alamnya tetap terjaga,” kata Uju.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, kata dia, memiliki program untuk mengembangkan Desa Wisata tidak hanya di satu tempat saja. Nantinya Pemerintah Daerah akan mendukung melalui regulasi serta peningkatan sarana dan prasaran penunjang seperti infrastruktur jalan dan sarana lainnya.


Diwawancarai di tempat yang sama, Gunawan selaku penggagas sekaligus Pemilik Wisata Adventure Kawung 3 Bojongrangkas ini mengatakan bahwa awal mula dirinya menggagas tempat ini adalah untuk meningkatkan perekenomian masyarakat sekitar Desa Cipayung.

“Sebenernya saya ingin meningkatkan wirausaha untuk sektor perekonomian disini, dan juga awalnya saya itu adalah aktivis lingkungan, dan saya terpikir untuk memanfaatkan alam sekitar seperti sungai dan alam sekitar lainya,” ucapnya.

Gunawan berharap bahwa tempat wisata yang ia gagas sejak 2018 ini dapat didukung Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan membangun infrastruktur jalan yang memadai agar para pengunjung yang datang dapat lebih nyaman.

“Semoga pemerintah daerah dapat memberikan perhatian yang lebih khususnya mengenai infrastruktur dan lampu penerangan jalan menuju lokasi wisata ini sehingga masyarakat dapat lebih nyaman untuk datang kesini” tutupnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here