Adelia Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia di SEA Ages Group Swimming Championship 2019

Read Time1 Minute, 33 Seconds

Koran Bekasi – Kontingen Indonesia berhasil menorehkan hasil sempurna dengan mengumpulkan 4 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu di hari pertama SEA Ages Group Swimming Championship ke 43 yang dilaksanakan di Kamboja, Jumat (28/6).

Philomena, Azzahra, Adelia

Perenang Indonesia asal Kota Bekasi, Jawa Barat Adelia (15) menjadi salah satu penyumbang medali emas di SEA Ages Group Swimming Championship ke 43 di Kamboja. Medali emas tersebut ditorehkan Adelia di hari pertama dinomor 50 meter gaya dada grup 2 putri dengan catatan waktu 33.74. Pada partai final Adelia berhasil menyingkirkan perenang dari Vietnam dan Singapura.Azzahra Permatahani juga ikut menyumbang dua emas di grup 1 nomor 400 meter gaya bebas putri dengan catatan 04.26.32. Medali perak juga diraih perenang Indonesia Prada Hanan Farmadini dengan catatan 04:26.45.

Azzahra kembali menyumbangkan emas dari nomor 200 meter gaya ganti putri dengan catatan 02.19.39 detik.

Di grup 2 perenang Indonesia lainnya Philomena Balinda Arkananta juga menyumbang emas di nomor 100 meter gaya punggung putri dengan waktu satu menit 06.64. Philo menyisihkan perenang Thailand dan Singapura.

Indonesia juga mendapat medali perunggu lewat Azel Zelmi yang menempati posisi ketiga di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra grup 1. Azel mencatatkan waktu 56.72.

Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan turut mengucapkan selamat kepada Adelia, satu-satunya perenang Kota Bekasi yang mewakili Indonesia di SEA Ages Group Swimming Championship 43 di Kamboja.

“Selamat untuk Adelia. Semoga bisa terus menjadi juara dan membawa harum nama Indonesia, Jawa Barat dan juga Kota Bekasi,” kata pria yang akrab disapa Yan Rasyad.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bekasi Anim Imamuddin. Anim turut memberikan apresiasi kepada seluruh perenang Indonesia yang sudah membawa harum nama Indonesia ditingkat Asia.

“Selamat sekali lagi untuk seluruh perenang Indonesia yang sudah berjuang memberikan yang terbaik di hari pertama kejuaraan SEA Ages Group Swimming Championship yang ke empat puluh tiga di Kamboja. Khususnya untuk Adelia, atlet renang Kota Bekasi yang ikut menyumbangkan emas. Tetap jaga semangat dan kondisi fisik,” tutup Anim. (Jim)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close