Thunder 11 Martial Arts bekerjasama dengan Kodim 0507/Bekasi menggelar seminar ‘Martial Arts Talks Pencak Silat’ dengan tema Karambit; From Indonesia to The World. Rencananya, kegiatan perdana ini akan dilangsungkan di Hotel Aston Imperial Bekasi pada Minggu, 7 Juli mendatang.

Menurut Managing Director Thunder 11, Santi Damayanti, seminar akan menghadirkan dua aktor laga internasional Indonesia yang juga ahli dalam beladiri  pencak silat, Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman. “Semua kita sudah kenal Iko Uwais, sedangkan Cecep Arif Rahman juga pesilat dan aktor kondang yang sudah tampil bersama Yayan Ruhian saat bertarung dengan Keanu Reeves di film ‘John Wick 3: Chapter 3 – Parabellum’. Nah, Iko dan Cecep kita hadirkan dalam seminar ini,” ujar Santi kepada Koran Bekasi, Senin (1/7).

Dalam seminar ini, kata Santi, akan dikenalkan pisau karambit, salah satu senjata berbahaya yang dipelajari para pesilat Indonesia. “Kerambit adalah pisau genggam kecil berbentuk melengkung dari Asia Tenggara, khususnya IndonesiaMalaysia, dan Filipina. Negara Barat menyebut pisau ini karambit, sedangkan di Minang disebut kurambiak/karambiak. Senjata ini termasuk senjata berbahaya karena dapat digunakan menyayat maupun merobek anggota tubuh lawan secara cepat dan tidak terdeteksi,” papar Santi.

Pisau karambit nantinya akan diberikan kepada semua peserta seminar. Baik Iko maupun Cecep, akan memperagakan teknik-teknik penggunaan karambit yang kini sudah mendunia. “Kita harus lestarikan dan budayakan bahwa pesilat Indonesia dikenal dengan senjata karambitnya yang kini sudah mendunia. Semua dari Tanah Air,” lanjut Santi.

Karena tempat terbatas, dia berharap peserta seminar yang berminat untuk segera mendaftarkan diri. Selain akan mendapatkan pisau karambit, peserta juga menerima sertifikat, makan siang, peragaan silat dari perguruan Laskar Panglipur, serta photoboth.

“Slot terbatas, terbuka untuk umum tetapi dengan syarat usia 17 tahun atau kalangan remaja. Acara berlangsung sehari penuh, dari pukul 09.00 hingga 17.00,” jelasnya. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here