DINAS Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi melaksanakan apel malam setiap hari di masing-masing pos sektor. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan disiplin, kewaspadaan dan kesiapsiagaan pasukan pemadam kebakaran.

“Kegiatan apel memang harus selalu dilakukan agar petugas kita lebih disiplin dalam bertugas,” kata Kepala Disdamkar Kota Bekasi Aceng Solahudin, Rabu (3/7).

Menurut Aceng, penanggulang bencana kebakaran akan lebih efektif jika para petugas pemadam kebakaran mempunyai disiplin yang tinggi. Dengan disiplin kerja yang tinggi tentu masyarakat akan terlayani baik.

“Selama ini kami selalu siagakan petugas agar setiap kali ada kejadian kebakaran mereka sudah siap meluncur dan memadamkan api. Petugas juga harus meningkatkan kewaspadaannya selama bekerja,” kata Aceng.

Dia berharap dengan apel yang dilaksanakan secara rutin, kewaspadaan yang sudah ada dari para petugas selama ini tidak mengendor. Sehingga, masyarakat Kota Bekasi bisa lebih terjamin kenyamanannya selama 24 jam.

“Yang namanya musibah bisa datang kapan saja, dan tugas kita dari Dinas Pemadam Kebakaran untuk selalu siap melayani masyarakat Kota Bekasi,” tandasnya. (ADV/DISDAMKAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here