Tri Adhianto Nakhodai PDI Perjuangan Kota Bekasi

Read Time2 Minutes, 18 Seconds

MASA bakti pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi periode 2014 – 2019 telah berakhir. Partai bermoncong putih yang sebelumnya dinahkodai Anim Imamuddin kini dipimpin Tri Adhianto yang juga Wakil Walikota Bekasi. Tri terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) serentak PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Aston Imperial Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rayendra Sukarmadji, dan Kepala Kesbangpol Cecep Suherlan nampak hadir dalam Konfercab. Rahmat Effendi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi meminta Tri Adhianto bisa mengkontribusikan pemikirannya membangun Kota Bekasi. Ia juga ingin PDI Perjuangan di bawah Tri terus mempunyai program kerja yang bisa dibanggakan untuk masyarakat.

“Saya apresiasi digelarnya Konfercab PDI Perjuangan. Artinya PDI Perjuangan melakukan rekonsiliasi lebih awal. Sebagai partai pemenang tentunya PDI Perjuangan terus punya program kerja yang bisa dibanggakan untuk masyarakat,” kata Pepen sapaan Rahmat Effendi usai menghadiri Konfercab serentak PDI Perjuangan, Minggu (14/7).

Sebagai sahabat Pepen juga akan terus mendukung karir politik Tri kedepan. Pepen bahkan tak pernah melarang Tri untuk bergabung ke partai politik manapun. Pepen juga berharap sebagai partai nasionalis, PDI Perjuangan dapat menjaga stabilitas politik di Kota Bekasi yang terdiri dari masyarakat plural dan heterogen.

“Itukan pilihan beliau,saya sebagai kepala daerah kan juga pejabat politik. Saat beliau cocok itu kan di hati. Beliau cocoknya ya di PDIP. Kalau persoalan dukung mendukung itu persoalan sebagai sahabat dan persoalan kinerja. Yang paling penting dan dijaga saat ini, masyarakat Kota Bekasi sangat plural dan heterogen apalagi platform PDIP nasionalis kebangsaan,” tegas Pepen.

Ia juga yakin dengan bergabungnya Tri ke PDI Perjuangan proses pengambilan kebijakan di legislatif akan semakin lancar. “Kita dari dulu gotong royong dengan fraksi-fraksi yang ada. Apalagi nanti ditambah ada mas Tri disitu. Sepanjang apa yang kita lakukan dalam kemitraan itu berproses didalam peraturan. Semakin lancar kan semakin bagus program itu untuk kepentingan masyarakat,” kata Pepen.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto akan mulai bergerak melakukan konsolidasi partai hingga ke tingkat anak ranting. Ia juga akan menata pola kerja partai dengan melakukan penertiban administrasi dengan berbasis digital.

“Kita akan tata dengan administrasi yang lebih baik lagi, tentunya dengan program digital. Program pertama saya akan melakukan konsolidasi sampai tingkat anak ranting,” kata Tri.

Tri sendiri akan melakukan renovasi kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan agar dapat membangun kembali marwah partai. “Ya kita lihat aja, pokoknya dibuat nyaman supaya roda partai bisa terus bergerak untuk membangun kembali marwah partai,” jelas Tri.

Tri juga menepis adanya pencalonan dirinya bersama putri Walikota Bekasi Ade Puspitasari yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih. Pasalnya kata Tri masih sangat prematur membahas pemilihan kepala daerah yang masih empat tahun kedepan.

“Masih sangat prematur. Mungkin juga nanti dari PDI Perjuangan ada calon lain ga harus Mas Tri Adhianto, ga menutup kemungkinan. Yang penting sekarang itu kerja untuk memberikan kesejahteraan dan mencerdaskan masyarakat. (jim)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close