Meraih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nindya, DP3A Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

0
84
Peringatan hari anak nasional tingkat kota Bekasi (KOBEK)

Setelah sukses meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nindya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menggelar Peringatan Hari Anak Nasional di London School of Public Relations, Kota Bekasi, Minggu (28/7).

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto hadir dan membuka kegiatan tersebut sekaligus memberikan Piagam Penghargaan Apresiasi Perolehan Kota Layak Anak Tahun 2019 kepada penggerak peduli perempuan dan anak Kota Bekasi. Dia didampingi Kepala DP3A Kota Bekasi Ir Riswanti MSi , para kepala dinas, Kodim 05/07, Kapolers Bekasi Kota, Camat, Lurah, para yayasan serta jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

Tri Adhianto mengucapkan selamat kepada DP3A Kota Bekasi yang telah meraih Penghargaan Piagam Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional Kategori Nindya yang baru saja diraih serta apresiasi terhadap RSUD Kota Bekasi penyelenggara pelayanan kesehatan ramah anak tingkat nasional.

Tri menyampaikan sebuah permintaan dari anak Kota Bekasi yang selalu mengingatkan kepada para pekerja di Pemerintah Kota Bekasi untuk tidak merokok di lingkungan kantor, dan allhamdulillah Tri selalu mengingatkan kepada para bawahannya agar tidak merokok di lingkungan kantornya.

“Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bekasi diharapkan menjadi momentum bagi kita semua untuk mengingat kembali akan pentingnya peranan setiap individu keluarga, orang tua dan masyarakat di kehidupan pribadi, “ ujar Tri.

Sementara itu, Sekretaris DP3A Kota Bekasi Maiana berharap penghargaan yang sudah diterima bisa ditingkatkan di tahun berikutnya. Penghargaan yang sudah diraih menjadi motivasi untuk mendapatkan penghargaan tingkat Purnama.

“Kami menargetkan status KLA tingkat Purnama dapat terwujud pada tahun berikutnya demi hak-hak anak serta menjamin perlindungan anak tanpa ada diskriminasi,” kata Mariana kepada Koran Bekasi, Senin (29/7).

Dia menjelaskan, KLA merupakan predikat yang diberikan kepada daerah yang telah mampu menerapkan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Sejak diluncurkan melalui Peraturan Menteri PPPA Nomor 13 Tahun 2011 belum ada daerah yang mendapat predikat KLA seutuhnya, capaian tertinggi diraih Surabaya dan Solo sebagai KLA tingkat utama.

“Penghargaan ini menjadi langkah Pemerintah Kota Bekasi menuju tingkatan selanjutnya yakni Purnama, Utama, hingga menjadi KLA sepenuhnya,” ujar Mariana.

Percepatan target menjadi KLA sepenuhnya, kata Mariana, merupakan wujud komitmen Pemkot Bekasi dalam menyiapkan generasi baru guna meneruskan pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Pemerintah Kota Bekasi bertekad mewujudkan target ini. Kita akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkannya. Saya yakin dan percaya dapat terwujud,” katanya. (ADV/DP3A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here