Diikuti Lebih 40 Ribu Peserta, Kota Bekasi Pecahkan Rekor Muri Senam Sparko

0
63
Senam Sparko pecahkan Rekor MURI (KOBEK)

Pemerintah Kota Bekasi sukses mengadakan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Senam Spartan Komando (Sparko) dengan jumlah peserta terbanyak. Acara ini berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Selasa (6/8).

Pemecahan Rekor MURI ini diikuti sekitar 40 ribu peserta mulai dari jajaran Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkungan Pemkot Bekasi, anggota Polres Metro Bekasi Kota, anggota Kodim 0507/Bekasi, para pelajar sekolah tingkat SLTP se-Kota Bekasi, seluruh jajaran pengurus KONI Kota Bekasi, hingga warga Kota Bekasi.

Jajaran ASN Pemkot Bekasi menggunakan jersey kesebelasan Patriot Chandrabaga Kota Bekasi dalam pemecehan rekor MURI tersebut.

Para peserta senam Sparko itu memenuhi seluruh area stadion mulai dari area jongging track stadion hingga seluruh tribun penonton. “Melihat ini dan baru pertama jumlah peserta senam Sparko terbanyak. Kami menyatakan sah masuk MURI Indonesia. Ajuan ke MURI membuat rekor 30 ribu dan ini melebihi jumlah bahkan 40 ribu peserta,” kata Triyono, Manager MURI.

Piagam rekor MURI dengan peserta terbanyak diserahkan kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang dihadiri Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, dan penemu senam sparko.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengaku bangga atas rekor senam Sparko peserta terbanyak yang baru saja tercatat di MURI. Pemecahan rekor MURI senam Sparko ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia yang dilakukan warga Kota Bekasi.

Selain itu, senam Sparko ini menjadi budaya baru di Kota Bekasi sebagai satu cara untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. “Kita aparatur Pemkot Bekasi rutin lakukan senam Sparko pada Selasa dan Jumat di Stadion Patriot bersama Kapolres dan Dadim. Senam itu sudah jadi kebanggan kita,” kata Walikota.

Ia pun berharap tidak ada rekor yang bakal menyamai ataupun memecahkan rekor senam Sparko Kota Bekasi hari ini. “Mudah-mudahan tidak ada yang memecahkan rekor Kota Bekasi. Karena kita niatnya tulus,” tandas Rahmat Effendi.

Triyono sendiri mengaku, rekor tersebut menjadi yang pertama di Indonesia. Bahkan, rekor dunia karena gerakan senam Sparko berasal dari Indonesia hasil karya seorang perwira menangah TNI-AD putra bangsa, Mayor Inf Eka Wira Dharmawan.

Mendapatkan rekor MURI tersebut, Mayor Inf Eka Wira Dharmawan mengaku antusias melihat semangat yang ditunjukkan puluhan ribu peserta dalam pemecahan rekor MURI ini. (*/zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here