Relawan Samatri Gunakan Daun Jati Untuk Kemas Daging Kurban

Read Time1 Minute, 3 Seconds

Untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, Relawan Samatri membagikan daging kurban ke masyarakat dengan menggunakan daun jati yang diikat dengan tali berbahan kulit pisang.

Menurut Ketua Relawan Samatri Dinal Saputra alasan daging kurban dibagikan menggunakan daun jati karena merasa prihatin. Pasca Idul Adha banyak sampah plastik yang tidak mudah terurai.

“Intinya, kami ingin mengkampanyekan tentang pengurangan sampah yang tidak mudah terurai. Terutama sampah plastik. Pak Gubernur dan bahkan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto sudah memberikan himbauan untuk membagikan hewan kurban menggunakan bahan yang ramah lingkungan,” katanya Minggu (11/8)

Dijelaskan Dinal, di samping dapat mengurangi sampah, penggunaan daun jati juga dinilai dapat menguatkan cita rasa daging.

“Menurut banyak cerita dari masyarakat rasanya akan berbeda. Dibungkus daun jatinya lebih mantap,” kata dia. 

Menurutnya, spirit kurban di Idul Adha sendiri sejalan dengan spirit para pejuang yang rela berkorban demi merah kemerdekaan Indonesia. Ia juga memastikan daging kurban yang dibagikan terjamin kesehatannya. Relawan Samatri menyembelih dua ekor sapi dari hasil gotong royong anggota Relawan Samatri.

Dinal menambahkan pendistribusian daging kurban dilakukan dengan membagikan kupon kepada warga disekitar hutan bambu Margajaya, dan harapan mulya.

“Setelah dibungkus hasilnya ada tiga ratus tujuh puluh dua bungkus daging yang akan dibagikan kepada warga oleh Samatri chapter Bekasi Selatan dan Medan Satria. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat kepada sesama,” tutup Dinal. (JIM)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close