Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto beserta istri melaksanakan solat idul adha 1440 hijriah di Masjid Al-Jihad Muhamadiyah Kota Bekasi. Tri Adhianto tampak bersarung dominan biru dengan mengenakan kemeja batik lengkap dengan peci hitam. Kedatangan Wakil Walikota disambut para Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Bekasi.

Selepas melaksanakan salat Ied dan mendengarkan khotbah, Tri menyerahkan hewan kurban kepada PD Muhamadiyah. Pada kesempatan ini Wakil Walikota menyerahkan hewan kurban berupa sapi. Tahun ini Tri berkurban 9 ekor sapi yang diserahkan ke beberapa masjid di wilayah di Kota Bekasi.

Tri berpesan agar momen Idul adha tahun ini menjadi penyemangat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga kepada sesama manusia. Selain itu lanjut Tri, momen Idul adha juga diharapkan bisa meningkatkan kesalehan sosial di antara sesama masyarakat.

“Mari kita jadikan idul adha ini sebagai pengorbanan untuk lebih mendorong kita melakukan kesalehan sosial yang masih harus ditingkatkan. Hal ini agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik. Kita harus selalu menjaga kesalehan antar keluarga, teman, saudara dan sesama umat manusia,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini, Minggu (11/8.

Di momen Idul adha tahun ini Tri juga mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk mengurangi penggunaan plastik dalam pembagian daging kurban.

“Saat membagikan daging kurban masyarakat biasanya menggunakan kantong plastik sekali pakai. Tentunya akan berdampak sekali pada banyaknya penggunaan plastik. Solusinya ada beberapa alternatif yang bisa digunakan sebagai wadah untuk daging kurban. Misalnya, wadah makanan, besek daun kelapa, pandan, jambu. Bisa juga dengan daun jati atau daun pisang,” tutup Tri.(Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here