Hermon Dekristo Diganti, Sukarman Jadi Kajari Kota Bekasi

Read Time2 Minutes, 33 Seconds

SETELAH sebelas bulan menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bekasi, Hermon Dekristo beralih tugas menjadi Asisten Intelijen Kejati Makasar, Sulawesi Selatan. Penggantinya adalah Sukarman yang pernah menjabat Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Kota Bekasi tahun 2008.

Acara lepas sambut berlangsung di kantor Kejari Kota Bekasi, Selasa (13/8). Hermon Dekristo pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah dilakukan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507, Ketua Pengadilan Negeri Bekasi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

“Kerjasama dan koordinasi yang selalu saya ingat semenjak bekerja menjadi Kajari Kota Bekasi, dari Walikota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 0507 Bekasi, ketua pengadilan, serta unsur Forkopimda, sungguh luar biasa ikatan persaudaraannya. Saya tidak akan pernah lupa tentang Kota Bekasi ini,” ujar Hermon.

Menurutnya, koordinasi yang dibangun di Kota Bekasi melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi adalah keterikatan kerja yang berjalan dengan baik. Hermon juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas rencana hibah pembangunan gedung baru 5 sampai 6 lantai kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

“Saat saya nanti balik ke Kota Bekasi, saya bisa melihat dari jalan Tol ada Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang sudah berdiri, saya bangga bisa hadir berkontribusi disini,” jelas Hermon.

Dia juga mohon doa restu kapada semua yang hadir agar di tempat tugas baru menjadi amanah. “Saya harus bisa memikul beban tugas baru, dan pastinya terhindar dari marabahaya ataupun masalah apapun. Saya mohon maaf apabila ada salah selama bergaul di Kota Bekasi, baik pribadi atau kejaksaan,” katanya. 

Kajari Kota Bekasi yang baru, Sukarman memperkenalkan dirinya bahwa pada tahun 2008 sudah pernah bertugas di Kota Bekasi sebagai Kasi Datun. Kemudian, dia pindah pada 2010 menjadi Kasi Penyidik di Jawa Tengah, dan beralih ke Poso selama 1 tahun 6 hari. Sekarang, dia kembali ke Kota Bekasi menjadi Kajari menggantikan Hermon Dekristo.

“Saya asli Kota Cepu, memiliki istri asli Jepara yang kini menjadi ASN di Kota Bekasi sebagai guru, saya memiliki 2 orang anak,” jelas Sukarman.

Dia juga memohon dukungan kepada Walikota Bekasi, Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda untuk ikut meneruskan kinerja Kejari sebelumnya. Selaku Kepala Kejaksaan Negeri, katanya, dia akan turut berkoordinasi sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, sejahtera dan Ihsan.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Hermon Dekristo di Kejati Sulawesi Selatan. Rahmat Effendi mengatakan tidak akan pernah melupakan jasa Hermon untuk kemajuan Kota Bekasi dalam jabatannya sebagai Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

“Banyak masukan juga untuk Pemerintah Kota Bekasi, begitu juga dalam koordinasi Forkopimda yang kita bangun untuk kenyamanan di Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Sukarman yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Menurut dia, ketika Sukarman menjabat Kasi Datun Kejari Kota Bekasi tahun 2008, Rahmat Effendi masih menjabat Wakil Walikota Bekasi.

“Intensitas pendampingan harus kita bangun, menyelamatkan aset negara, memperlancar proses pembangunan, karena indeks pembangunan Kota Bekasi tertinggi di Jawa Barat adalah kerja semua elemen Forkopimda yang ada, kebersamaan keikhlasan membantu menjaga kondusifitas wilayah. Laju pertumbuhan di atas Jawa Barat membutuhkan pemikiran kerja keras. Sistem kepatuhan kita bangun untuk mencari keseimbangan membangun dinamika proses peradaban di Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi. (hms/gar)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close