Menuju 3 Besar Porda XIV-2022 Jawa Barat, Tim Verifikasi KONI Kota Bekasi Mulai Sasar 45 Cabor

Read Time1 Minute, 24 Seconds

Tak mudah untuk menembus tiga besar Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV-2022 Jawa Barat yang akan berlangsung di tiga kota, Tasikmalaya, Kabupatn Bandung Barat, dan Subang. Namun, dengan persiapan yang matang sejak jauh hari, KONI Kota Bekasi optimis target itu bisa terwujud, salah satunya dengan melakukan verifikasi cabang olahraga (cabor) di tahap awal.

Satu per satu, 45 cabor dalam naungan KONI Kota Bekasi menjalani verifikasi guna penataan dalam rangka persiapan Porda XIV. Tahap awal, tim KONI Kota Bekasi yang dibagi menjadi tiga kelompok cabor; permainan, terukur, dan bela diri sudah memverifikasi tiga cabor, yakni panjat tebing (FPTI), angkat besi (PABBSI), dan atletik (PASI).

Dari ketiganya, hanya atletik yang belum memenuhi kelengkapan seperti yang diharapkan tim verifikasi. Beberapa di antaranya seperti, kelengkapan KTP (kartu tanda penduduk) atlet dan rencana strategi menuju Porda.

Salah satu anggota tim verifikasi Eldin Lexius Malau mengatakan, KONI Kota Bekasi meminta kepada pengurus PASI untuk melengkapi segala kekurangan tersebut hingga akhir September mendatang. “Demi penataan cabor, tim masih memberikan kesempatan kepada setiap cabor yang belum siap untuk segera melengkapinya,” kata Yos—sapaan akrabnya, akhir pekn lalu di gedung KONI Kota Bekasi.

KONI Kota Bekasi sendiri menerjunkan 38 pengurusnya guna memperoleh profil lengkap seluruh cabor. Pengurus ini menjadi tim yang bertugas memverifikasi cabor dengan cakupan kelengkapan komponen organisasi, program kerja, atlet, dan prestasi. Hasil ini nantinya akan dibawa dalam rapat anggota tahunan (RAT) yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini juga.

Sekretaris umum KONI Kota Bekasi, Bujang mengatakan, verifikasi profil cabor merupakan kegiatan awal KONI Kota Bekasi guna menata dan memetakan kekuatan seluruh cabor. Target ini diyakini rampung pada akhir September mendatang. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sejumlah program yang sudah disiapkan KONI Kota Bekasi guna meningkatkan prestasi pada Porda XIV/2022 mendatang,” jelasnya. (zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close