Pemkab Bekasi Bangun Transportasi Penghubung Kawasan Industri

Read Time1 Minute, 10 Seconds

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membangun transportasi umum yang menghubungkan kawasan industri untuk memudahkan masyarakat untuk melihat-lihat atau berwisata di kawasan industri. Sektor pariwisata ini menjadi salah satu perhatian khusus Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja untuk dikembangkan.

Menurut dia, banyak lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi daerah pariwisata di Kabupaten Bekasi. Seperti Situ Cibeureum di Grand Wisata Tambun Selatan, Situ Cibinong, Gedung Juang dan lain sebagainya.

“Jadi, kawasan industri pun bisa kita jadikan sektor destinasi pariwisata,” ujar Eka Supria Atmaja kepada awak media usai membuka temu stake holder Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di Gedung Graha Pariwisata, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (9/8).

Menurut Bupati Bekasi yang berhasil mempertahan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK – RI atas laporan pertanggung jawaban APBD 2018. Kabupaten Bekasi yang memiliki 10 kawasan industri menjadikan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Dan masing-masing kawasan industri telah terhubung dengan jalan yang mampu dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

“Kita akan buat transportasi umum yang representatif yang melalui kawasan – kawasan industry,” lanjut Eka Supria Atmaja.

Dengan adanya transportasi umum yang menghubungkan kawasan industry, akan memudahkan masyarakat yang ingin melihat-lihat atau berwisata di kawasan industry Kabupaten Bekasi.

Selain menintikberatkan pada sektor pariwisata, Bupati Bekasi juga mengharapkan pada kegiatan – kegiatan resmi. Ada team khusus yang memimpin menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia, Hymne dan Mars Kabupaten Bekasi.

“Jadi, tidak menggunakan tape lagi. Tetapi Group Vocal yang nantinya kita kasih honor,” tutup Eka Supria Atmaja. (Adv)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close