Jabar Optimis Juara Umum PON Papua

Read Time1 Minute, 10 Seconds

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin apel dan menyatakan siap mendukung para atlet untuk mencapai target juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Sebanyak 1.446 atlet sudah disiapkan dalam apel besar untuk mencanangkan tekad mempertahankan gelar tersebut.

Para atlet Jabar menyatakan siap mengikuti pelatihan daerah (pelatda) sebagai ajang persiapan untuk berlaga di PON 2020. Dari jumlah sebanyak itu, diketahui kalau skuad Jabar mengikuti semua 63 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dengan 768 medali emas yang diperebutkan. Ridwan Kamil pun optimis para atlet bisa menjadi juara umum di PON 2020 sesuai dengan slogan Jabar Juara dengan target 165 emas.

Sebelumnya, Jabar sukses menjadi juara umum PON 2016 saat menjadi tuan rumah dengan perolehan 217 emas, 154 perak, dan 158 perunggu dengan total 529 medali.

Ridwan Kamil pun berharap tren positif tersebut berlanjut hingga edisi berikutnya. “Insya Allah PON 2020 juara umum, 2024 juara umum juga dan seterusnya juara umum,” seru Emil.

Soal dana operasional untuk para atlet dan ofisial, Emil memastikan dana sudah cair untuk PON 2020. “Saya pastikan dana untuk Anda (atlet dan ofisial) semua untuk PON 2020 sudah cair,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin menyatakan, apel ini sengaja digelar sebagai wujud tekad para atlet dan ofisial Jabar untuk menjadi juara umum pada PON 2020 di Papua. “Selain kita membulatkan tekad untuk mempertahankan (juara umum), kita juga ingin mendapatkan perhatian dan dukungan yang penuh dari Bapak Gubernur sebagai bapak kita semua. Sehingga kita nanti di Papua lancar, aman, dan tetap menjadi juara umum,” kata Ahmad. (zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close