Tidak Gembar-gembor, Kesebelasan Putri Patriot Juara 3 Lingga Bhakti Cup

0
118
Lingga Bhakti Cup (KOBEK)

Diam -diam dan tanpa gembar-gembor, kesebalasan Putri Patriot Bekasi terbentuk. Masih dalam usia hitungan jari, malah langsung bikin kejutan dengan penampilan yang cukup mengejutkan di Lingga Bhakti Cup 2019 yang berlangsung di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, pekan lalu dengan menempati posisi juara tiga.

Penampilan para pemain putri yang semuanya warga Kota Bekasi itu, pada pertandingan penyisihan pertama tampil luar biasa dengan meluluhlantakkan lawannya, Tim Sapujagat dengan angka cukup telak, 15-0. Sementara di babak kedua, tim yang dilatih trio Berdiyanto, Dodi, dan Wahyu ini hanya mampu menahan imbang 0-0 Princes B.

Langkah pemain putri Kota Bekasi melaju ke semifinal ditentukan atas kemenangan 3-1 saat bertemu Blaster. Namun, Putri Patriot Bekasi akhirnya harus puas di posisi ketiga setelah dalam perebutan ke final dikalahkan Tim HD FC lewat adu pinalti. Drama adu pinalti ini terjadi ketika posisi bertahan 1-1 hingga menit akhir saat bertemu Tim HD FC.

“Di babak pertama, kita sudah unggul 1-0. Namun, disamakan menjadi 1-1 di babak kedua hingga pluit akhir. Akhirnya, lewat tendangan adu pinalti, kita kalah 3-4. Kemudian, dalamperebutan posisi ketiga, lawan kita, Blaster A tidak datang dan secara otomatis Putri Patriot berhak menjadi juara tiga. Pemain kita, Alya Yuliana menjadi top skorer dengan 12 gol,” jelasnya.

Sejumlah pihak memuji apa yang dilakukan para pelatih Putri Patriot yang diam-diam memang membentuk kesebelasan sepakbola putri sejak Maret 2019. “Kita harus dukung Tim Putri Patriot. Bagaimana pun tim ini aset sepakbola putri Kota Bekasi yang kelak bisa kita banggakan. Apalagi, mereka semua urunan untuk berangkat bertanding ke sana ke mari tanpa minta bantuan siapa-siapa,” ujar mantan pengurus sepakbola Kota Bekasi, Suherman.

Pengacara senior Kota Bekasi ini pun langsung menyanggupi dengan menyiapkan seragam Tim Putri Patriot. “Kita buatkan seragam para pemain dan kita bantu nanti persiapan-persiapan mereka untuk latihan dan pertandingan di sejumlah turnamen sepakbola putri,” jelas Suherman yang juga pengurus KONI Kota Bekasi ini. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here