Partai Gerindra Dipastikan Pimpin DPRD Kabupaten Bekasi

Read Time1 Minute, 12 Seconds

Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Bekasi sudah usai beberapa waktu lalu. Saat ini, masing-masing partai politik sedang menyiapkan pimpinan DPRD yang telah mendapatkan jatah kursi sebagai pemenang. Partai Gerindra yang memiliki 11 kursi legislatif, dipastikan menjadi pimpinan DPRD.

Sedangkan PKS dengan 10 Kursi (masih menunggu Keputusan Mahkamah Konstitusi), PDI-Perjuangan 7 Kursi dan Partai Golkar dengan perolehan 7 Kursi, akan mendapatkan Wakil Ketua DPRD.

Adapun PDI Perjuangan dipastikan akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD dengan urutan kedua. Pasalnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu memperoleh suara partai sebesar 209.208, lebih banyak dibandingkan Partai Golkar dengan perolehan suara sebesar 190.594.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, Partai Golkar akan mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD Ketiga. Yang menariknya lagi, terdapat bocoran hasil informasi yang dihimpun untuk menjadi pimpinan DPRD, yaitu Ketua DPRD akan direbut oleh Aria Dwi Nugraha.

Sedangkan untuk Wakil Ketua DPRD dari PKS akan ditempati oleh M. Nuh yang juga sebagai Ketua DPD, sedangkan PDI Perjuangan akan menempatkan Soleman, yang juga Ketua DPC dan untuk Partai Golkar akan diberikan kepada Novy Yasin sebagai Wakil Ketua DPRD.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan, dalam waktu dekat ini akan menetapkan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih, setelah proses Tindak Lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi untuk hasil selisih antara Partai Nasdem dengan PKS.

“Saat ini (Rabu 21/08/2019), kami masih menggelar tindak lanjut putusan MK untuk Dapil 2 tingkat DPRD Kabupaten Bekasi,” kata Jajang kepada wartawan.

“Setelah proses ini, baru kami melaporkan ke KPU Provinsi dan Pusat. Setelah itu, kami akan melakukan penetapan dewan terpilih,” tandasnya. (pir)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close