Air Keruh dan Sejak Jumat Tak Mengalir Kinerja PDAM Tirta Patriot Dipertanyakan

0
109
Instalasi PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi (NET)

Lagi warga Kota Bekasi mengeluhkan pelayanan dan kualitas air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Selain keruh, juga sudah dalam beberapa hari ini air tak mengucur.

“Saya warga Perumnas 2 Kota Bekasi. Sebelumnya mati pada hari Jumat siang, kemudian keluar lagi airnya Sabtu dini hari. Ehh…Sabtu siang mati sampai sekarang tak ada kabar kapan akan mengalir lagi. Dan ini tanpa pemberitahuan lho. Bagaimana nih PDAM Tirt Patriot Kota Bekasi, kok gak profesional banget sih,” tegas salah satu warga Perumnas 2, ili Fadli Muhamad kepada Koran Bekasi, Senin (2/9).

Akibat tak mengucurnya air, Lili dan tetangganya warga Perumnas 2 pun harus membeli air dari gerobak dorong. “Ya, kita harus hemat-hemat air. Tiga hari ini kita sudah keluar duit hampi gopk (Rp500 ribu),” lanjut Lili.

Hal senada dikatakan Haji Oing. “Di daerah saya Perumnas 1 ada sih airnya mengalir, tetapi netes-netes airnya,” jelas Oing yang juga Ketua Kadin Kota Bekasi tersebut.

Lebih parah lagi yang dialami Iwan Abah, warga Kayuringin. “Pokoknya kami sekeluarga mandinya satu ember berbagi enam, itu pun dengan ssa air yang itu-itu juga,” tegas Iwan.

Dia justru menyesalkan sikap petugas PDAM Tirta Patriot yang acapkali mengambil tindakan tegas jika warga telat membayar. “Langsung datang tuh petugas membawa linggis ke rumah dengan mengancam akan membongkar meteran pipa air kita. Cepet betul dah kalau sudah urusan terlambat bayar, tetapi mana pelayanannya kalau air keruh dan gak mengalir,” tandas Iwan.

Sementara itu, dar Info Gangguan Pelayann PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi yang diterima Koran Bekasi, disebutkan bahwa akan terjadi pemadaman aliran pada Selasa, 3 September 2019 pukul 10.00 hingga selesai di seluruh wilayah pelayanan PDAM Tirta Patriot. Manajemen berdalih ada perbaikan Travo Cubicle pada Gardu PLN.

“Mohon PDAM Tirta Patriot meningkatkan pelayanan lah, jangan kirim air keruh dan kalau mau gak ngalir ya apa susahnya kek memberikan pemberitahuan. Profesional dong cara kerja PDAM Tirta Patriot, jangan kinerja ‘kaleng-kaleng’,” papar Gokma Siregar, warga Bekasi Utara. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here