Kejuaraan Angkat Besi Internasional 2019 di Semarang, Tim Kota Bekasi Bawa Pulang 9 Keping Medali

0
82
Atlet Angkat Besi Kota Bekasi bawa pulang 6 medali (KOBEK)

Mengirimkan delapan atlet angkat besi, enam kelompok remaja dan dua yunior, delegasi Kota Bekasi berhasil membawa pulang satu keping emas dari Kejuaraan Angkat Besi Internasional 2019 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 29-5 September. Selain emas, juga dikantongi 5 perak dan 3 perunggu, sehingga total medali yang diraih 9 keping.

Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Kota Bekasi, Sodikin mengaku hasil itu cukup memuaskan. Selain pesertanya yang hadir dari seluruh pelosok Tanah Air, juga datang dari sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina.

“Ini murni hasil binaan kita sendiri, atlet putra dan putri Kota Bekasi. Apalagi yang saya turunkan adalah atlet-atlet remaja dan yunior. Satu emas sudah cukup bagus,” jelas Sodikin.

Selain satu emas diraih M Ramadhan dari kelas 89kg snatch putra, juga dua perak dia sumbangkan dari nomor clean and jerk (CJ) dan total angkatan. Sementara, perak juga direbut Andika dari kelas 55kg, dan dua perunggu oleh Davin A di kelas 55kg serta Joko Dwi S di kelas 73kg 1 Perunggu.

“Pesertanya cukup banyak. Ada atas nama pengprov, kelompok program, dan klub. Kita atas nama Pengcab Kota Bekasi. Dari Jatim menurunkan tiga katagori itu, ada dari pengprov, kelompok program, dan klub. Juga tuan rumah, Jambi, dan lainnya. Jadi benar-benar bertarung ekstra ketat di tiga angkatan, snatch, JC, dan total,” papar Sodikin.

Adapun atlet remaja binaan Sodikin yang diturunkan dalam kejuaraan ini yakni Zulfa Fajriah di kelas 45kg, Adinda Zahra (64kg), M Erick N (49kg), Davin A (55kg), Raigan Adesta (61kg), Joko Dwi S (73kg), dan dua yunior yakni Andika (55kg), M Ramadhan (89kg).

Dari hasil ini, Sodikin cukup optimis atlet binaannya bisa menjadi lumbung medali bagi Kota Bekasi di Porda 2022 mendatang. (zas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here