Terkendala Atlet Lokal, Sepak Takraw Tetap Optimis 2 Emas

by -9 views
KONI Kota Bekasi dalam persiapan menuju Porda XIV-2022 Jawa Barat (KOBEK)
Read Time1 Minute, 24 Second

Cabang olahraga (cabor) sepak takraw tetap akan didominasi atlet ‘impor’ pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV-2022 se-Jawa Barat. Namun, tidak seperti pada pentas serupa tahun lalu di Kabupaten Bogor di mana 100 persen didatangkan dari Sulawesi Selatan. Kali ini, akan diupayakan digabung dengan atlet Kota Bekasi hasil binaan sendiri.

Ketua PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kota Bekasi Abdul Muin Hafizd saat didatangi tim monitoring dan evaluasi KONI Kota Bekasi, Kamis (5/9) mengatakan, pihaknya akan mencoba melakukan pemassalan atlet sepak takraw lewat sekolah-sekolah, SLTP maupun SLTA yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Tak hanya itu, juga nantinya akan dilakukan lewat mahasiswa-mahasiswa Universitas Islam ‘45’ (Unisma) Bekasi. Pastinya, kita usahakan tidak lagi atlet asal Makassar, tetapi digabung dengan atlet asli Kota Bekasi. Atau memang atlet asal Makassar yang memang komit mau menjadi warga Kota Bekasi. Hingga kini sudahada enam atlet asal Makassar yang bersedia menjadi warga Kota Bekasi,” jelas Muin sembari menambahkan, keenam atlet tersebut akan hijrah ke Kota Bekasi pada akhir Desember 2019.

Kendati pada Porda 2018 hanya mampu mendulang tiga perunggu dari satu medali emas yang dijanjikan, di Porda 2022 mendatang Muin dan pengurus PSTI lainnya optimis bisa berkontribusi dua emas bagi skuad Kota Bekasi.

“Januari 2020 kita sudah mulai pelatcab dan pembinaan lewat sekolah-sekolah. Tahun depan bisa kita buat kejuaraan untuk menjaring atlet. Karenanya, kita optimis target dua emas akan tercapai,” lanjutnya.

Muin pun berdalih soal kegagalan merebut emas di Porda 2018, salah satunya karena atlet andalan Kota Bekasi terserang tipus. Faktor lain, kurangnya waktu untuk adaptasi cuaca. “Ketika itu satu atlet kita sakit dan juga karena hanya punya waktu beberapa hari untuk bergabung di Bekasi setelah kita terbangkan dari Makassar,” tandasnya. (zas)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *