SYA Kha Taekwondo Club melahirkan atlet berprestasi di Bekasi. Prestasi tersebut dibuktikan dalam ajang Grow Open 2 Taekwondo Championship 2019 Tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada 7-8 September 2019 di Gedung OSO Sport Center Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi.

Prestasi yang diraih tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta pelatih Sya Kha Taekwondo Club bertangan dingin, Adi Syaputra. Sehingga, pada Graw Open 2 Taekwonda Tingkat Provinsi mampu meraih 14 medali. Masing-masing 3 medali emas, 2 perak, dan 9 perunggu.

“Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi saya setelah mendapat 14 medali di Grow Open 2 Taekwondo di tingkat provinsi. 3 medali emas, 2 perak,dan 9 perunggu, ” kata Adi Syaputra kepada awak media, Minggu (8/9).

Pelatih yang akrab disapa Sabaeum Adi ini menyampaikan pesan kepada semua atlet jangan cepat puas, tetap fokus latihan sesuai jadwal yang ditentukan, karena kompetisi selanjutnya persaingan makin ketat. Fisik harus lebih siap dan juga mental. Kepada atlet yang gagal mendapat medali, diminta jangan larut dalam kesedihan, tetap semangat sebab kegagalan adalah kemenangan yang tertunda.

Bagi atlet yang tidak mengikuti kejuaraan Grow Open, Sabaeum Adi berpesan agar tetap semangat dalam latihan. Dalam kompetisi selanjutnya, dia berharap semua atlet bisa ikut.

Sementara itu, Surono Wardoyo orangtua Bima Anindy Putra yang mendapat medali perunggu, tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Adi Syaputra atas prestasi yang didapat anaknya. Dia berharap putranya akan semakin baik dan sungguh sungguh latihan,fokus, dan percaya diri.

Menurut Wardoyo, Pegawai Kejaksaan Agung Republik Indonesia ini, pengalaman pertama dirinya melihat anaknya bertanding merupakan kebanggaan tersendiri.

Hal yang sama disampaikan Ruben Sihotang orang tua dari Philipi Sihotang. Dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pelatih Adi atas kerja kerasnya mendidik anaknya dan seluruh atlet.

“Suatu kebangaan bagi saya sebagai orang tua anak yang sudah dua kali mendapat medali di Sya Kha Klub Taekwondo dibawah asuhan pelatih bertangan dingin Adi Syahputra. Semoga Philippi dapat mengharumkan keluarga besar Sya Kha,” ujar Sihotang.

Untuk diketahui, Grow Open 2019 Taekwondo Championship Tingkat Provinsi meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Banten. Kegiatan ini diselenggarakan Pengurus Taekwondo Seluruh Indonesia–Jawa Barat.

Panitia Pelaksana Grow Open 2 Taekwondo adalah Dedy Supriadi Sulin. Ketua Umum Beny R Gautama,Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Olahraga Republik Indonesia, Yun Poerwanti.(rls/gar)

Berikut Nama-nama Peraih Medali

Medali Emas:

1.Tanya Paz Vega Az Zahra,Siswi SMPN 33 Kota Bekasi
2.Mikha Midauli Hutagaol, Siswi SMPN 4 Tambun Selatan
3.Tiurma Tesalonika, Siswa SMPN 16 Kota Bekasi.

Medali Perak:
1.Louis Bastian Gamaliel P Naibaho, Siswa Sekolah Mahanaim
2.Phippi Sihotang, Siswa SD Santa Lusia Bojong Menteng.

Medali Perunggu:
1.M.Hasya Athalah Saputra Siswa SMAN 9 Kota Bekasi
2.Khanaya Calluaela Jasmin Saputra, Siswi SMPN 27 Kota Bekasi
3.Muhamad Rafi, Siswa SD Ummul Kuro Kota Bekasi
4.Zaera Aulia Safitri, Siswi SDN Mustika Jaya 02 Kota Bekasi
5.Samuel
6.Bima Anindya Putra Wardoyo, Siswa SDI Ummul Kuro Kota Bekasi.
7.Zafran
8.Fredy, SD Santa Lusia Bojong Menteng
9.Ghanisya Faera Fawazaty, Siswi SDN Mustika Jaya 02 Kota Bekasi (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here