Jelang HUT Karawang Warga dan DLHK Bersihkan Saluran Irigasi Batujaya

Read Time52Seconds

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Karawang ke-386, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menggelar Gebyar Bersihkan Tumpukan Sampah dan Eceng Gondok di saluran sungai dan irigasi di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019).

Pegawai DLHK, puluhan warga penggiat lingkungan dan TNI serta aparat kepolisian berjibaku bersihkan sampah yang menutup saluran irigasi.

“Ini dalam rangkaian HUT Karawang dengan melaksanakan kegiatan bersihkan sampah dan eceng gondok yang menumpuk di saluran irigasi,” kata Kepala DLHK Wawan Setiawan, kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan pembersihan irigasi ini dilakukan di tiga titik yang menyumbat saluran irigasi ke area persawahan.
“Kita sebelumnya telah melakukan rapat dan menerjunkan kurang lebih lima ratus orang dari penggiat lingkungan dan warga setempat,” katanya.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang meninjau langsung kegiatan pembersihan sampah mengimbau setelah dengan dilakukan pembersihan bisa menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan

dan tetap menjaga kebesihan.
“Setelah ini, saya minta masyarakat tidak membuang sampah di saluran irigasi dan sungai,” kata Cellica.

Tumpukan eceng gondok dan sampah rumah tangga ini telah menutup saluran air irigasi yang telah menyumbat aliran air ke persawahan. (Zriel)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close