Indonesia Raih 2 Gelar di Myanmar International Series 2019

Read Time1 Minute, 13 Seconds

Skuad muda Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara di turnamen Myanmar International Series 2019 yang berlangsung di National Badminton Stadium, Yangon Myanmar.

Gelar pertama dipersembahkan tunggal putri yang tengah naik daun, Sri Fatmawati setelah di final mengalahkan rekan senegaranya, Maharani Sekar Batari dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-13 dalam tempo 40 menit.

Ini merupakan gelar kedua yang diraih Sri Fatmawati pada musim ini setelah sebelumnya menjadi pemenang Malaysia International Series 2019 pada Juni lalu yang berlangsung di Ipoh Arena, Perak Malaysia.

Gelar ini juga bisa menjadi sebuah sinyal bagi PBSI untuk membawa Sri Fatmawati ke Pelatnas Cipayung pada musim depan untuk menjadi pesaing Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan mengingat pasang surut prestasi tunggal putri Indonesia saat ini.

Sementara itu gelar kedua Indonesia dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Emanuel Randhy Febryto/Ferdian Mahardika Ranialdy yang sukses menundukkan wakil asal Thailand, pasangan Ruttanapak Oupthong/Nanthakarn Yordphaisong dengan straight game 21-16 dan 21-15 dalam tempo 35 menit.

Selain Indonesia, Taiwan juga meraih gelar dua gelar juara dari sektor ganda campuran dan juga ganda putri. Pasangan Lin Yong Sheng/Liu Chiao Yun berhasil mengalahkan wakil Thailand, Krit Tantianankul/Thanyasuda Wongya dengan 21-13 dan 21-4, sementara pasangan ganda putri, Liu Chiao Yun/Wang Yu Qiao berhasil menundukkan wakil Thailand lainnya, Pattaranan Chamnaktan/Thanyasuda Wongya dengan 21-18 dan 21-17.

Satu gelar lainnya menjadi milik India lewat pemainnya, Kaushal Dharmamer yang mengalahkan tunggal putra Indonesia, Karono lewat pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-14 dan 21-11 dalam tempo satu jam. (*/zas)

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close